Thu,14 December 2017


HUT ke-1 IKKJ Diwarnai Tanggap Bencana

Indofakta 2017-12-02 22:16:38 Serba Serbi
HUT ke-1 IKKJ Diwarnai Tanggap Bencana

YOGYAKARTA -- Komunitas Informasi Kedaruratan dan Kepedulian Jogjakarta (IKKJ) hari ini genap berusia 1 tahun. Di sisi lain, Drs GBPH Yudhaningrat, MM, selaku ketua dewan penasihat, mengucapkan rasa terima kasih dan rasa salut.

Juga apresiasi yang setinggi-tingginya atas kiprah dan dharma bakti anggota IKKJ kepada masyarakat Yogyakarta khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pada ulang tahun hari ini, menurut Yudhaningrat, tidak diperingati dengan perayaan, tidak ada gebyar-gebyar sebagaimana ulangtahun pada umumnya. 

"Justru saya teringat pada usulan dan saran dari beberapa kader IKKJ untuk menjadikan bulan Desember sebagai bulan bakti IKKJ," kata Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Yudhaningrat, Sabtu (2/12). 

Dan hal itu tanpa adanya rencana, tanpa adanya pembahasan dan tanpa adanya program khusus untuk agenda tersebut. "Kita telah masuk kepada nuansa bulan bhakti IKKJ yang sempat menjadi usulan tersebut," tandas Yudhaningrat.

Seperti disampaikan Yudhaningrat, hal itu secara spontan terjadi karena kondisi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta sedang mendapatkan ujian dengan adanya bencana. "Baik yang berupa banjir, tanah longsor dan angin ribut," terang Yudhaningrat.

Kali ini, Yudhaningrat bangga kepada anggota dan pengurus IKKJ yang langsung tanggap terhadap perkembangan situasi di masyarakat.

Sesuai dengan semboyannya: joss Jogja selalu siaga, sehingga bisa dipantau keberadaan anggota IKKJ, baik yang tanpa atribut, menggunakan atribut kesatuan relawan lain karena tugasnya maupun yang mengenakan seragam kebanggaan oranye hitam dengan simbol lumba-lumba (ikan penolong).

Selanjutnya, Yudhaningrat minta kepada segenap anggota dan pengurus untuk tetap bersatu-padu dalam misi sosial kemanusiaan. "Menjaga kekompakan dan berhati-hati dalam berkiprah, baik di ranah lingkungan sosial maupun di ranah media sosial," kata Yudhaningrat yang mengucapkan selamat bertugas kepada anggota IKKJ. (Affan)

Berita Terkait