Thu,14 December 2017


PMK Syalom UPRI dengan PMKO STIFA AKFAR Gelar Ibadah Gabungan

Indofakta 2017-12-02 18:49:08 Edukasi
 PMK Syalom UPRI dengan PMKO STIFA AKFAR Gelar Ibadah Gabungan

MAKASSAR -- Komisi Misi Persekutuan Mahasiswa Keristen Syalom Universitas Pejuang Republik Indonesia (PMKS-UPRI) Makassar gelar kegiatan Ibadah Gabungan dengan Persekutuan Mahasiswa Keristen Oikumene Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi – Akademik Farmasi (STIFA-AKFAR) Makassar dengan Tujuan untuk membangun dan menjalin relasi yang baik dengan PMK kampus lain yang di bingkai kedalam tema ibadah “Bergandengan Tangan dalam melayani”.

Kegiatan ini terlaksana pada hari jumat tanggal 01 Desember 2017 tepat pukul 16:30 WITA yang bertempat di Rumah Persekutuan (RUPER) PMKS Univeritas Pejuang RI Makassar di Jalan Penjernihan raya lorong 4 No. 19a. PMKS Universitas Pejuang RI Makassar menghadirkan pembicara Ibadah Mahdalena Ruru Tondok,. ST. M. Div yang juga merupakan alumni Universitas Veteran RI Makassar atau Univeritas Pejuang RI Makassar pada Fakultas Teknik pertambangan dan di hadiri kurang lebih 60 mahasiswa yang berasal dari Universitas Pejuang RI dan STIFA AKFAR Makassar.

Yunus Patarru, ST yang merupakan Koordinator Infokom PMKS Universitas Pejuang RI Makassar menyatakan "Saya apresiasi buat teman-teman yang telah hadir dalam ibadah gabungan ini, semangat mereka untuk ikut Ibadah sangat luar biasa meskipun dalam cuaca yang tidak mendukung dan ditengah bayaknya kesibukan tuntutan dari aktivitas akademik dari kampus tapi saya liat dari antusias mereka untuk ikut dalam ibadah gabungan ini sangat luar biasa”. Ucapnya

Pernyataan itu di benarkan oleh Imran Luther Karambe,. ST yang juga merupakan Ketua Umum PMK Syalom Universitas Pejuang RI Makassar “saya merasa bangga adanya ibadah gabungan ini kita bisa lebih akrap dengan PMK -PMK kampus lain dan bisa menjalin hubungan yang lebih baik antar PMK dan secara khusus sangat mendukung dalam membangun sebuah pelayanan dalam menjalankan sebuah misi dalam pelayanan.” Ungkapnya.

Lanjut Imran “Bagus kedepannya kita kembangkan lagi dengan kerjasama dalam prongram kerja yang lain sehingga relasi kegiatanya bisa kita pertahankan” Tutur Ketua PMKS Universitas Pejuang RI Makassar ini.

Rumi Buranda yang merupakan ketua PMKO STIFA-AKFAR juga memberikan komentar bahwa “ibadah hari ini sudah baik, apalagi teman-teman dari Universitas Pejuang RI Makassar orangnya ramah-ramah semua, jadi meskipun kami sedikit kami tidak merasa canggung” Ungkap Rumi yang merupakan Mahasiswa Farmasi Angkatan 2015 STIFA-AKFAR. (Endy)

Berita Terkait