Thu,14 December 2017


Memperingati Hari HIV AIDS Se-Dunia : BEM FKM UPRI Long March Ke Pantai Losari

Indofakta 2017-12-02 05:38:58 Edukasi
Memperingati Hari HIV  AIDS Se-Dunia : BEM FKM UPRI Long March Ke Pantai Losari

MAKASSAR -- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI Makassar (BEM-FKM UPRI) Makassar melakukan Long March. Dengan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas dari BEM pada tanggal 1 Desember 2017, kegiatan ini di hadiri oleh seluruh Mahasiswa FKM Universitas Pejuang RI Makassar. Dalam kegiatan ini di awali dengan Long March dari jalan Gunung bawakaraeng yang merupakan kampus I Universitas Pejuang RI Makassar dan berkumpul di Pantai Losari.

 

Antonius wifridus K. Maran yang merupakan Presdien BEM FKM Universitas Pejuang RI Makassar menyatakan “Kegiatan ini di awasi langsung oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (Deperma) FKM Universitas Pejuang RI Makassar dan di kawal oleh pihak kepolisian”. Ucapnya.

 

Kegiatan ini juga di isi dengan taeatrikal pergaulan bebas yang di lakukan sendiri oleh Mahasiswa FKM Universitas Pejuang RI Makassar yang di lanjutkan dengan acara Baca Puisi oleh sodara Fais, kegiatan ini di rangkaikan pula dengan Renungan untuk memeperingati Hari HIV/AIDS serta di tutup dengan deklarasi Peduli Odha, dan jauhi HIV/AIDS.

 

Muhammad As’Ad yang merupakan ketua Deperma FKM Universitas Pejuang RI Makassar menyatakan “Kegiatan malam Renungan HIV/AIDS yang betemakan “Lindungi Aku, Kamu dan Mereka” ini merupakan sebuah simbolis kepedulian dari Mahasiswa FKM Universitas Pejuang RI Makassar kepada penderita HIV/AIDS”. Ungkapnya.

 

Beberapa pengunjung pantai losari sangat antusias dan ikut berpartisipasi mengikuti rangkaian Malam renungan HIV/AIDS.

 

Lanjut Muhammad As’Ad yang biasa disapa acah ungkapkan “Kegiatan Malam renungan HIV/AIDS yang dilakasanakan oleh BEM FKM Universitas Pejuang RI Makassar juga di respon positif berbagai pihak baik itu dari masyarakat maupun dari pihak kepolisian serta memberikan apresiasi dari bentuk kepedulian Mahasiswa FKM Universitas Pejuang RI makassar”. tutup Acah saat memberikan penjelasan (Agus Efendy)

Berita Terkait