Thu,14 December 2017


TWC Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kebonagung Imogiri Bantul

Indofakta 2017-12-01 19:09:38 Serba Serbi
TWC Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kebonagung Imogiri Bantul

SLEMAN -- PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui BUMN Peduli Program Kemitraan Bina Lingkungan menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban banjir di Desa Kebonagung, Imogiri, Bantul dan mendirikan posko tanggap bencana BUMN Peduli di Bantul, Kamis (30/11).

Direktur Keuangan, SDM & Investasi PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero), Palwoto, mewakili Taman Wisata Candi dan BUMN, turut prihatin dengan adanya musibah banjir, tanah longsor dan beberapa rumah, jembatan dan infrastruktur yang rusak.

Sebagai kepedulian dari BUMN, Taman Wisata Candi telah membuka posko. Juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Bantul. "Dan sudah bertemu dengan beberapa pihak untuk minta diassessment kira-kira kebutuhan apa saja yang diperlukan dalam menanggulangi bencana ini dan masa tanggap darurat," kata Palwoto, Jum'at (1/12).

BUMN peduli senantiasa memonitor perkembangan dari Taman Wisata Candi yang berkoordinasi terus dengan Kodim 0729 Bantul, Pemda Bantul, kepala desa dan seluruh warga yang berdampak bencana serta dari Taman Wisata Candi dengan Kementerian BUMN.

Nantinya akan dicoba analisa laporan assessment. "Apabila dampak ini cukup luas, barangkali BUMN akan jauh lebih dalam dan jauh lebih luas dalam membantu secara massal," papar Palwoto, yang akan berkoordinasi dengan para pihak supaya bantuan ini tidak overlapping dan tidak tumpang tindih.

"Sehingga apa yang diinginkan atau diharapkan dari bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik oleh para korban bencana yang saat ini sedang terjadi," tandas Palwoto.

Selain itu, Taman Wisata Candi telah menyiapkan untuk tanggap darurat. Hal ini untuk kebutuhan-kebutuhan bahan makanan seperti beras, mie instan dan untuk tanggap darurat sudah menganalisa cara mendapatkan informasi kebutuhan-kebutuhan di lapangan seperti selimut handuk alat-alat perlengkapan untuk sekolah anak-anak yang kena dampak dan informasi di lapangan kira-kira apa saja yang dibutuhkan untuk mereka.  

Setiap hari mencoba berkomunikasi dengan mereka: apa saja yang diperlukan. Nantinya tinggal menyiapkan bahan bantuan itu sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. (Affan)

Berita Terkait