Thu,14 December 2017


Gubernur DIY Tinjau Lokasi Terdampak Siklon Tropis Cempaka

Indofakta 2017-11-30 16:45:43 Politik
Gubernur DIY Tinjau Lokasi Terdampak Siklon Tropis Cempaka

YOGYAKARTA -- Dari pagi hingga siang hari ini, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, beserta jajaran meninjau beberapa lokasi di DIY yang terdampak siklon tropis cempaka, Kamis (30/11).

Lokasi pertama yang dikunjungi Ngarsa Dalem adalah di kampung Juminahan Yogyakarta. Setelah mengamati peta lokasi dan mengecek talud, Gubernur DIY meminta Pemkot Yogyakarta untuk segera memberikan respon terhadap kebutuhan masyarakat yang terkena musibah. 

Gubernur DIY juga berharap, kondisi sungai tetap dijaga. "Karena musim hujan diprediksi akan terus berlangsung hingga Januari 2018 nanti," terang Sultan HB X.

Setelah itu, Gubernur DIY meninjau kondisi jembatan di Sayegan Sleman. Pada kesempatan itu, Gubernur DIY berkoordinasi dengan Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo, MSi untuk penanganan di area Sleman.

Gubernur DIY juga kembali meninjau beberapa lokasi di Bantul. Jembatan di Pajangan dan Barongan yang terdampak luapan sungai, juga menjadi perhatian Gubernur DIY. 

Ngarsa Dalem meminta Bupati Bantul Drs Suharsono untuk segera koordinasi dengan Dinas PU ESDM DIY, BPBD DIY, Dinas Sosial DIY dan berbagai instansi terkait untuk proses renovasi infrastruktur dan penanganan masyarakat yang terkena musibah. (*/affan)

 

Berita Terkait