Thu,14 December 2017


Aksira DIY Adakan Baksos ke Bantul dan Gunungkidul

Indofakta 2017-11-30 11:28:37 Serba Serbi
Aksira DIY Adakan Baksos ke Bantul dan Gunungkidul

YOGYAKARTA -- Dalam rangka membantu meringankan korban bencana banjir, ormas Aksira (Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya) hari ini mengadakan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Bantul. 

Dalam kegiatan itu, Aksira memberikan bantuan berupa makanan untuk masyarakat, yang memang sangat dibutuhkan di tempat pengungsian.

Ketua Aksira DIY, Affandi, didampingi Tutik Yanuarti (Bidang Humas) dan Setiyawati (Bidang Perempuan), mengung­kap­kan, Aksira DIY   memberikan bantuan kepada masyarakat dengan ikhlas, bermutu, dan antusias.

"Hal itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan visi misi Aksira, yakni menjalankan kesetiakawanan sosial dan gotong royong," kata Affandi yang ber­harap bantuan Aksira ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musibah. 

Sebagai langkah awal, Aksira memprioritaskan bantuan makanan dan pengobatan. Selanjutnya, akan diberikan bantuan untuk perbaikan pemukiman dan sarana umum sesuai kebutuhan.

"Kami berharap, ini dapat membantu para korban untuk kembali beraktivitas secara normal," papar Affandi di Balai Desa Kebonagung, Imogiri, Bantul.

Sementara itu, Yuli Astuti (Bidang Lingkungan) menjelaskan, tim Aksira sudah bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kebonagung bahwa sesuai kesepakatan Aksira akan membantu korban di seluruh wilayah DIY yang menjadi korban banjir. 

Setelah dari Kebonagung, kegiatan dilanjutkan ke wilayah Pengkol Imogiri dengan memberikan bantuan kepada korban tanah longsor. 

Ditambahkan Dewanti (Bidang Humas), program bakti sosial ini dilanjutkan Kamis (30/11) ke Gunungkidul, tepatnya di Desa Jelok Pathuk dan Ringinharjo Karangmojo. Dengan memberikan bantuan makanan, peralatan sekolah, dan material untuk perbaikan jalan dan jembatan. 

“Banjir me­rupakan musibah yang bisa menimpa siapa saja, dan menjadi kendala dalam aktivitas keseharian, khususnya pada aspek kesehatan dan mengganggu aktivitas ekonomi masyarakat," kata Deanti. 

Maka, Aksira DIY akan terus berusaha membantu masyarakat melalui kerjasama dengan pihak lain yang sevisi dan kompeten. (Affan)

 

Berita Terkait