Thu,14 December 2017


Jambore IMP dan PKB Sleman

Indofakta 2017-11-29 11:59:05 Daerah
Jambore IMP dan PKB Sleman

SLEMAN -- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sleman gelar Jambore IMP (Instansi Masyarakat Pedesaan) dan PKB (Penyuluh Keluarga Berencana), Selasa (28/11), di Youth Center DIY.

Di depan 200 orang peserta perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Sleman, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, mengatakan, kesadaran masyarakat Sleman dalam melaksanakan program KB cukup tinggi.

Hingga bulan Oktober 2017, peserta KB baru mencapai 9.654 orang dan KB aktif berjumlah 137.331 orang peserta. "Meski begitu, sosialisasi program KB kini tengah menemui tantangan yang semakin berat," kata Sri Muslimatun.

Kendala itu dari dulu adalah sosialisasi KB pria untuk bapak-bapak. Meski dulu pernah diberi Rp 1 juta untuk kaum pria yang ikut program KB, tapi hasilnya juga kurang maksimal.

Pada acara tersebut dikukuhkan pengurus Forum PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Kabupaten Sleman masa bakti 2018-2020, yang salah satu tugasnya adalah membantu mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan penyebarluasan informasi penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja (PKBR), pendewasaan usia perkawinan (PUP), ketrampilan hidup (life skill) dan pelayanan konseling dan rujukan PKBR. (Affan)

 

Berita Terkait