Thu,14 December 2017


Bupati Pimpin Upacara Bendera di SMA 3 Sumedang

Indofakta 2017-11-27 16:52:19 Edukasi
Bupati Pimpin Upacara Bendera di SMA 3 Sumedang

SUMEDANG -- Meskipun cuaca mendung disertai hujan rintik-rintik tidak menyurutkan semangat siswa-siswi SMA Negeri 3 Sumedang untuk mengikuti upacara bendera di SMA 3 Sumedang, Senin, (27/11).


Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H. Eka Setiawan selaku pembina upacara dan diikuti oleh guru beserta siswa siswi SMA 3 Sumedang. 


Adapun jumlah siswa-siswi yang ada di sekolah tersebut sebanyak 1140 siswa dengan jumlah guru 71 orang dan sebagai Kepala Sekolah H. Dadang Kusmara S.Pd M.pd.


Hadir pula pada kesempatan tersebut Camat Sumedang Utara, ketua PGRI, Kabid Sarana Prasana dari Dinas pendidikan.


SMA 3 Sumedang merupakan salah satu SMA Favorit yang ditunjuk oleh Kementrian Pusat dalam program Parenting (Program Optimal Partisipasi Orang Tua dalam Bidang Pendidikan). Salah satu prestasi yang diraih,  memakili ke tingkat Nasional O2SN di medan pada bulan Oktober kemarin. 


Bupati Sumedang H.Eka Setiawan dalam amanatnya menyampaikan rasa syukurnya bisa mengikuti upacara di SMA 3 Sumedang.


"Meskipun cuaca pagi hari ini tidak bersahabat namun tidak menyurutkan semangat para siswa-siswi SMA 3 Sumedang untuk melaksanakan upacara bendera",ujarnya. 


Masih menurut Eka, SMA 3 yang semula bernama SMA petang dan kemudian disahkan pada tahun 2004 menjadi SMA 3 Sumedang.


"Banyak alumni dari SMA 3 yang kini menjadi pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Sumedang diantaranya adalah Agus Muslim yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan dan Asep Tatang Sujana yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang",pungkasnya. 


Di akhir upacara Bupati sempat meninjau beberapa ruangan yang sedang direnovasi dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada para guru SMA 3 Sumedang.(hms/rls)

Berita Terkait