Thu,14 December 2017


Ditasik Marak Pencurian di Angkot

Indofakta 2017-11-27 06:23:56 Hukum / Kriminal
Ditasik Marak Pencurian di Angkot

TASIKMALAYA-Aksi Pencurian di dalam angkutan umum kota (Angkot) kian beragam modusnya. Seperti yang baru-baru ini terungkap, komplotan Pencurian yang beraksi di dalam angkot di wilayah Jawa Barat-Jawa Tengah dengan menggunakan modus berpura-pura sakit untuk mengalihkan perhatian korban dan penumpang lainnya.

 

Kapolsek Cihideng Polres Tasikmalaya Kota Kompol Setyana mengungkapkan, modus ini terjadi di dalam Angkot  07 tepatnya di depan Perum Permata Permai Jalan Letkol RE.  Djaelani Kelurahan Argasari KecamatanCihideung Kota Tasikmalaya,Jawa Barat pada 

Hari Minggu,   29 Oktober 2017 sekira jam 15.00 Wib Lalu.

 

"Saat itu korban bernama Koriah,(35) Warga Kampung Cibogor Hilir,Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes,  Kota Tasikmalaya,Jawa Barat.Koriah pada saat naik angkot tersebut barangnya raib di gondol maling," ujar Kompol Setyana kepada wartawan di Mapolsek Cigideng, Minggu (26/11/2017).

 

Setibanya angkot tersebut  tepatnya di Jalan Letkol RE.  Djaelani Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. Empat pelaku naik ke dalam angkot tersebut. Saat itu angkot dalam keadaan tidak cukup ramai penumpang. Para pelaku kemudian mengapit korban.

"Saat itu korban tidak menaruh curiga," imbuhnya.

 

Kapolsek Cihideng, menambahkan, di tengah perjalanan salah satu pelaku yang belakangan bernama  IK (47)Warga Kampung  Lembang, Desa Kiangroke Kecamatan  banjaran Kabupaten Bandung melakukan sandiwara. 

 

"Pelaku berpura-pura mengeluh sakit Kejang pada kakinya sehingga badannya sedikit membungkuk sambil memegangi kakinya," katanya.

 

"Sementara Tersangka SZ(41), Warga Komplek GPI Kelurahan Sindangpanon,Kecamatan Banjaran Kabupaten bandung.menutupi tangannya dengan tasnya saat merogoh saku baju korban," imbuhnya.

 

Setelah berhasil merampas Harta Benda Milik korban, tersangka SZ menyerahkannya ke tersangka ). SD (44)Warga Kampung Sarkanjut,Desa Dungusiku Kecamatan leuwigoong Kabupaten  Garut.SZ yang selanjutnya diselipkan di bawah paha kiri. Sedangkan pelaku satunya bernama HR berpura-pura memberitahu korban bahwa barang Korban diambil oleh penumpang lain yang sudah turun. Aksi pencurian kempat pun gagal. 

 

Dari komplotan terbut, polisi mengamankan Beberapa barang bukti Yang di duga Hasil kejahatan Para Pelaku.

Tak hanya itu para pelaku juga hendak melawan petugas pada saat di amankan dan terpaksa polisi melumpuhkan para pelaku dengan timah panas ke bagian kakinya.

 

Kini ke empat Pelaku mendekam di Sel Tahana Mapolsek Cihudeng,Polres Tasikmalaya Kota  Atas perbuatannya, keempat pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP.(Andri)

Berita Terkait