Thu,14 December 2017


UAD Yogyakarta Gelar The 8th International Day

Indofakta 2017-11-25 14:46:40 Edukasi
 UAD Yogyakarta Gelar The 8th International Day

YOGYAKARTA -- Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta adakan acara tahunan "The 8th Internasional Day", Sabtu (25/11), di Green Hall Kampus 1 UAD Jl Kapas Yogyakarta.

Kegiatan tahunan Internasional Day dibuka Wakil Rektor IV UAD, Prof Dr Sarbiran, MEd, PhD, yang merasa sangat gembira acara itu sudah berlangsung hingga delapan tahun. 

Acara yang rutin diadakan KUI, menampilkan bazaar makanan internasional, demo masak yang dilakukan mahasiswa Mesir, Nepal dan Vietnam serta penampilan budaya internasional.

Dalam kegiatan itu, ada 11 stand makanan internasional, meliputi dari China, Thailand, Malaysia, Nepal, Mesir, Tunisia, Yaman dan Timor Leste.

Disuguhkan pula performance dari Thailand, pertunjukan menyanyi: Tiongkok, Mesir dan Tunisia, tari "Tebe-tebe" (Timor Leste), tari "Banh Troi Nuroc" (Vietnam), tari "Ulek Mayang" (Malaysia), demo masak dari Mesir, Nepal dan Vietnam.

Seperti dikatakan Ida Puspita, MA.Res, Kepala KUI UAD, melalui acara international day kali ini, diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi kegiatan-kegiatan international di UAS kepada khalayak yang lebih luas.

"Selain itu, dapat dijadikan wadah untuk bersosialisasi bagi para mahasiswa asing yang ada di Yogyakarta umumnya dan di UAD pada khususnya," kata Ida Puspita.

Kegiatan yang dihadiri mahasiswa, pengajar, staf dan tamu dari universitas lain, untuk mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa asing dengan mahasiswa lokal dan para staf yang ada di UAD Yogyakarta. 

"Juga memberikan wadah bagi mahasiswa asing dan mahasiswa Indonesia  di UAD untuk menampilkan seni dan budayanya masing-masing," papar Ida Puspita, yang menambahkan melalui acara itu antara mahasiswa asing dan mahasiswa Indonesia dapat saling belajar.

Tahun 2017 ini, ada 109 mahasiswa asing yang aktif belajar di UAD Yogyakarta. Mereka berasal dari China, Thailand, Malaysia, Timor Leste, Mesir, Vietnam, Tunisia dan Yaman.

Mahasiswa asing itu belajar di Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah, Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Pascasarjana. (Affan)

 

Berita Terkait