Tue,12 December 2017


Kontingen Pencak Silat UPRI Siap Berlaga di Kejurnas CUP I Rektor UIM

Indofakta 2017-11-24 15:45:12 Edukasi
Kontingen Pencak Silat UPRI Siap Berlaga di Kejurnas CUP I Rektor UIM

MAKASSAR -- Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara.

 

Kontingen Universitas Pejuang RI Makassar siap berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang dilaksanakan di Universitas Islam Makassar (UIM) Rektor Cup I. Kontingen ini di bina langsung oleh Husain bersertifikat (Pelatih) yang juga merupakan Staf pada Perpustakaan Universitas Pejaung RI Makassar.

 

Husain yang  merupakan pembina pencat silat menyatakan “tidak lama lagi akan di selenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat oleh Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Cup I yang akan direncanakan pada bulan Desember mendatang sehingga kontingen Universitas Pejuang RI Makassar melakukan persiapan latihan pencat silat setiap hari minggunya di lapangan mini kampus II Universitas Pejuang RI Makassar di Antang”. Unkapnya.

 

“saya berharap agar pencat silat yang merupakan sebagai warisan leluhur ini khususnya di Universitas Pejuang RI Makassar kita kembali munculkan karena Pencak Silat merupakan olahraga bela diri yang sudah mulai tidak diminati lagi di kalangan remaja dan mahasiswa”. ucap Husain yang juga merupakan staf di Universitas Pejuang RI Makassar.

 

Lanjut Husain “sekaligus latihan ini kami laksanakan agar di kampus Universitas Pejuang RI Makassar sebagai persiapan Pembukaan Bidan Pencat Silat pada Unit Kegiatan Mahasiswa-Komunitas Mahasiswa Pencinta Olahraga (UKM-KMPO) Universitas Pejuang RI Makassar yang kelak akan di bina oleh saya dan beberapa teman-teman yaitu Aibar (Pelatih) yang bersertifikat sebagai wasit juri dan Fajar Harifandi” tutup Husain saat di wawancarai oleh humas Universitas Pejuang RI Makassar di ruang kerjanya. (Endy)

Berita Terkait