Thu,14 December 2017


KEJARI KOTA BANDUNG MUSNAHKAN RIBUAN BARANG BUKTI PERKARA PIDANA

Indofakta 2017-11-22 17:58:06 Hukum / Kriminal
KEJARI KOTA BANDUNG MUSNAHKAN RIBUAN BARANG BUKTI PERKARA PIDANA

BANDUNG - Ribuan Barang Bukti dimusnahkan Kejaksaan Negeri Kota Bandung. Barang bukti tersebut berasal dari 536 perkara pidana yang masuk ke Kejaksaan Negeri Kota Bandung periode April 2016 sampai September 2017. 

Acara pemusnahan barang bukti yang berasal dari perkara tindak pidana umum itu dilaksanakan di halaman belakang kantor tersebut di jalan Jakarta no 42 Kota Bandung (22/11/17). Acara pemusnahan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, R. Loeke Larasati Agoestina, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung, Agus Winoto Bandung, Kapolrestabes Bandung, Kepala Bea Cukai, beserta sejumlah pejabat di Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan antara lain : Narkotika, obat-obatan, minuman keras beserta alat produksi, kosmetik ilegal  dan makanan ilegal. Kepada awak media, Kajati Jabar mengatakan, sebanyak 535 perkara tindak pidana umum dan satu perkara tindak pidana khusus. Selain itu ribuan botol minuman yang mengandung alkohol dan puluhan gram ganja dimusnahkan di halaman Kejaksaan Negeri Bandung.
Barang bukti yang  keseluruhannya berjumlah  536 perkara, kata Loeke Larasati. 

Pemusnahan barang bukti tersebut berjalan dengan lancar. Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran saat pemusnahan, pihak Kejaksaan Negeri Kota Bandung telah mempersiapkan mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. Hingga berita ini ditayangkan pemusnahan masih berlangsung. ( Y CHS).

Berita Terkait