Tue,12 December 2017


BKPSDM Gelar Sosialisasi Guna Tingkatkan Pengetahuan Bidang Kepegawaian

Indofakta 2017-11-20 18:09:16 Politik
BKPSDM Gelar Sosialisasi Guna Tingkatkan Pengetahuan Bidang Kepegawaian

SUMEDANG -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman serta wawasan pengetahuan di bidang kepegawaian, Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang gelar Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Informasi dan Administrasi Kepegawaian, yang diselenggarakan di Gedung Sarana Kegiatan Belajar Tanjungsari selama satu hari, Senin, (20/11/2017).

Dalam kegiatan dengan jumlah peserta sebanyak 216 orang Aparatur Sipil Negara dari berbagai SKPD tersebut, Kepala BKPSDM H. Endi Ruslan menuturkan saat itu juga sekaligus akan dilaksanakan penyerahan Satya Lencana dan SK kenaikan pangkat periode Oktober 2017.

"Sebagai usaha kita memberikan pemahaman dan pengetahuan di bidang kepegawaian, hari ini kita akan menyelenggarakan sosialisasi dengan peserta dari berbagai SKPD yang ada di wilayah I, yaitu dari UPTD/UPTK Kecamatan Tanjungsari, Cimanggung, Jatinangor, Sukasari dan Pamulihan," tuturnya.

"Selain itu, lanjut Endi, hari ini kita juga akan melakukan penyerahan Satya Lencana bagi 38 orang dan SK kenaikan pangkat periode Oktober 2017 dengan jumlah keseluruhan sebanyak 2002 orang, namun saat ini baru sebagiannya yaitu 78 orang, dan Insha Allah akan diserahkan langsung oleh Pak Bupati (Eka)," terangnya.

Sementara itu, selepas melakukan penyerahan Satya Lencana dan SK kenaikan pangkat secara simbolis, selanjutnya saat itu Bupati Sumedang H. Eka Setiawan menginstruksikan kepada Kepala BKPSDM agar dapat menyelesaikan seluruh berkas kenaikan pangkat bagi ASN periode Oktober 2017 paling lambat Desember tahun ini.

"Saat ini kan yang menerima SK kenaikan pangkat baru sebagian ya, saya harap akhir Desember ini Kepala BKPSDM bisa merampungkan sisanya," ujar Eka.

Eka pun mengatakan, dengan diberikannya kenaikan pangkat bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, diharapkan dapat turut memicu motivasi para pegawainya sehingga bekerja lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan dengan diberikannya kenaikan pangkat ini bisa membuat temen-temen bersemangat lagi dalam bekerja," imbuhnya.

Terkait penyelenggaraan sosialisasi saat itu, Bupati juga berharap kepada para peserta agar mengikutinya dengan seksama, sehingga maksud dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan dapat tercapai dengan baik.

"Hendaknya para peserta juga dapat serius mengikuti kegiatan hari ini, tentunya untuk meningkatkan kapasitas khususnya peningkatan pengetahuan di bidang  kepegawaian" tukasnya.(hms/rls)

Berita Terkait