Thu,14 December 2017


Setia Untung Arimuladi Membuka Diklat Penerapan Kebijakan Dasar CPNS

Indofakta 2017-11-20 14:46:30 Hukum / Kriminal
Setia Untung Arimuladi Membuka Diklat Penerapan Kebijakan Dasar CPNS
JAKARYAKepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi secara resmi membuka Pelatihan Penerapan Kebijakan dan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) di Aula Adhyaksa Loka ,Kampus B,Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan ( Mapim ) Ceger,Jakarta,Senin ( 20/11/17 )

Sebagai tanda di bukanya Diklat,kaban Diklat Setia Untung Arimuladi menyematkan tanda nama peserta Diklat kepada dua orang perwakilan peserta yaitu,Natali perwakilan dari Pudiklat Mapim dan Gema Mirza perwakilan Baadan Diklat Kejaksaan ragunan yang juga merupakan ajudan Kaban Diklat.

Selanjutnya,dua dari peserta Diklat membacakan janji peserta yang di bacakan oleh Rensen dan pengucap Tri Krama Adhyaksa oleh Hanjaya Candra peserta dari Kasubid Evaluasi pada Diklat Teknis dan Fungsional.

Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi dalam sambutannya mengatakan,Keberadaan Badan Diklat sangat di butuhkan,khususnya dalam mencetak SDM ( Sumber Daya Manusia ) yang handal dan mampu menjadi Problem Solving dalam era reformasi ini,” Sehingga di harapkan mampu meningkatkan efisiensi,efektifitas dan kualitas pelaksanaan tugas dalam mencapai Visi dan Misi Kejaksaan,” kata Kang Untung,panggilan akrabnya.

Lebih lanjut mantan Ses-jam Intel itu mengaskan,badan Diklat Kejaksaan mulai tahun 2017 menerapkan kurikulum baru tentang Diklat Prajabatan Golongan II dan III yang saat ini di sebut Pelatihan Dasar Calon CPNS,semua materi dan cara pembelajaran mengalami bebrapa perubahan yang cukup signifikan di banding kan diklat prajab sebelumnya.

Sebagai langkah yang di ambil oleh Badiklat untuk mengantisikasi ketertinggalan dalam kepenyelenggaraan Diklat bagi Aparatur dengan mempersiapkan para Widyaiswara,Fasilitator dan Penyelenggara untuk mengikuti Pelatihan Diklat ini.

Mantan kajati Jabar itu berharap,dengan Diklat ini,peserta dan widyaiswara serta pengajar di tuntut membawa arus perubahan besar dalam peningkatan kompetensi ASN.

“ Widyaiswara dan Fasilitator sebagai tenaga Kediklatan harus mampu menjaga kualitas dalam penguasaan materi dan strategi penyampaian materi kepada peserta Diklat,khususnya materi mata Diklat dalam program Pelatihan Dasar CPNS secara baik dan professional sesuai dengan kompetensi yang di persyaratkan,” ujarnya

Mantan Kapuspenkum ini menyampaikan selamat kepada seluruh peserta Diklat dan percaya kepada peserta untuk dapat mengikuti Diklat ini dengan baik,”Saya ucapkan selamat belajar di Badan Diklat Kejaksaan,kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan pertolongan kepada kita sekalian,” kata Untung menutub kata sambutannya.

Diklat yang berlangsung selama lima hari itu di ikuti oleh para Widyaiswara dan fasilitator dari badan Diklat Kejaksaan terdiri dari Pusat Diklat Teknis dan Fungsional,Pusdiklat mapim dan sejumlah peserta yang berasala dari Kejagung.

Dalam kesempatan yang sama,Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi  di dampingi kapusdiklat mapim Amran usai pembukaan Diklat meninjau ruang perpustakaan,ruang kelas,ruang struktural dan sarana Badan Diklat di Kampus B Ceger.( Muzer ) 

 

Berita Terkait