Thu,14 December 2017


Melia Purosani Hotel Yogyakarta Luncurkan Program Soap for Hope

Indofakta 2017-11-20 14:43:37 Daerah
Melia Purosani Hotel Yogyakarta Luncurkan Program Soap for Hope

YOGYAKARTA -- Dengan menjunjung komitmen terus berkesinambungan melakukan CSR (corporate social responsibility), Melia Purosani Hotel Yogyakarta bekerjasama dengan Diversey, yang merupakan perusahaan cleaning industry luncurkan program "soap for hope", sebuah program daur ulang sisa sabun hotel menjadi soap bar baru.

Tujuan utamanya, mengkampanyekan kebersihan dan higenitas kepada masyarakat umum, membantu mengurangi limbah melalui program daur ulang dan memberikan bantuan kepada komunitas-komunitas yang membutuhkan melalui donasi dari penjualan sabun.

Hasilnya? Menurut MarComm Melia Purosani Hotel, R Danang Setyawan, 100 persen didonasikan oleh pihak hotel. "Ini merupakan program kolaborasi bersama Diversey," ungkap Danang.

Sehubungan dengan program tersebut akan diadakan sosialisasi dan launching program "soap for hope" di Melia Purosani Hotel pada Rabu, 22 November 2017.

Menurut Danang, ini bertujuan untuk menyelamatkan hidup dan memberikan sabun ke komunitas yang tidak memiliki atau kesulitan mendapatkan sabun, menyediakan matapencaharian bagi komunitas lokal melalui mendaur ulang sabun.

Sekaligus membantu hotel dalam mengurangi sampah dan melindungi lingkungan melalui daur ulang sabun.

"Kami minta semua pihak untuk mendukung apa yang kami lakukan, yaitu terselenggaranya program soap for hope ini," kata R. Danang Setyawan, Marketing Communications Melia Purosani Hotel, Senin (20/11). 

Melia Purosani Hotel, belum lama ini menerima penghargaan green hotel award 2017 dari Kementerian Pariwisata RI dan masuk lima hotel berwawasan lingkungan terbaik di Indonesia. Juga, telah mengimplementasikan prinsip-prinsip ramah lingkungan.

Tahun 2016 menerima Earth Check Gold Certificate, sertifikasi lingkungan bertaraf internasional, yang diberikan kepada pelaku pariwisata yang berkomitmen menjaga lingkungan. Dan, menerapkan operasional yang membantu keberlanjutan industri pariwisata internasional.

"Kami akan memberi pelayanan terbaik kepada tamu, pelayanan terhadap masalah lingkungan dan pelayanan kepada masyarakat," kata Danang, yang menambahkan melalui konsistensi green team Melia Purosani Hotel berhasil memadukan konsep layanan terbaik dan keberlanjutan lingkungan. (Affan)

Berita Terkait