Tue,12 December 2017


Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Indofakta 2017-11-19 16:07:42 Nasional
Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Cerdaskan Kehidupan Bangsa

YOGYAKARTA -- Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang didirikan oleh KHA Dahlan kini telah memasuki usia ke-94.

 

Merupakan usia yang matang bagi sebuah lembaga pendidikan. 

 

Hal ini berarti, 94 tahun Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta turut berperan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. 

 

Hal itu dikatakan Dr Immawan Wahyudhi, Wakil Bupati Gunungkidul, hari ini dalam puncak acara milad jelang 1 abad Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

 

Lulusan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta diharapkan Immawan Wayudi, memiliki kompetensi dasar keilmuan, kepribadian, kecakapan, sosial kemanusiaan, dan gerakan. 

 

Untuk mewujudkan hal itu, seperti disampaikan Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Agustyani Ernawati, SPd, terus berupaya untuk mendidik dan menempa para calon pemimpin, ulama, dan zu’ama sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah. 

 

"Inilah yang menjadikan Madrasah Mu’allimaat  Muhammadiyah Yogyakarta sebagai salah satu amal usaha yang istimewa karena kesejarahannya," kata Immawan Wahyudi.

 

Dikatakan Wahyudi, semangat zaman didirikannya Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Muhammadiyah dengan mendirikan Madrasah Mu’allimaat merupakan suatu hal yang luar biasa. "Karena saat itu KHA Dahlan telah berpikir melampaui zamannya," tandas Wahyudi.

 

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sebagai kader perempuan Muhammadiyah, diharapkan anggota Badan Pengurus Harian (BPH) Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah, Drs H Hamdan Hambali, terus ikut serta bergerak dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju. 

 

"Kiprahnya bagi masyarakat luas terus meningkat agar keberadaannya mampu memberi kontribusi sesuai dengan kebutuhan umat dan masyarakat luas," papar Hamdan Hambali.

 

Milad kali ini, seperti disampaikan Agustyani Ernawati, mengapresiasi dan meningkatkan ghiroh seluruh keluarga besar Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam ikut serta memajukan madrasah. Selain itu, mampu menambah semangat ber-Muhammadiyah bagi para siswi, guru, dan karyawan. 

 

Mu'allimaat pun memberi penghargaan kepada guru dan karyawan atas kinerja dan karya inovatif yang telah dibuat serta pemberian tanda jasa atas pengabdian guru karyawan berupa ibadah umroh. (Affan)

Berita Terkait