Thu,14 December 2017


Tersengat Listrik, Remaja di Tasikmalaya Luka Bakar

Indofakta 2017-11-15 20:16:50 Daerah
 Tersengat Listrik, Remaja di Tasikmalaya Luka Bakar

TASIKMALAYA- -Nasib naas menimpa  Agung Guntara (19) Warga Kampung Ciomas, Desa Ciomas,Kecamatan Panjalu,Kabupaten Ciamis,Jawa Barat.

 

Tubuhnya terpental hingga jatuh lantaran tersengat kabel listrik PLN tegangan tinggi.

 

Peristiwa itu terjadi ketika Rabu (15/11/2017) sore. Korban bersama beberapa teman sekolahnya sedang mengadakan belajar bersama serta membakar sate di Kawasan Jalan Maniis,Kelurahan Lingajaya,Kecamatan Mangkubumi,Kota Tasikmalya,Jawa Barat.

 

Korban  ketika itu sedang bermain di halaman rumah lantai dua.di duga Karena kurang hati-hati tiba-tiba korban menyentuh pipa bungkus kabel ristik PLN yang menggelantung di dekatnya. Sontak tubuhnya pun terpental karena tersengat listrik tegangan tinggi.

 

"Ada suara ledakan keras. Saya kira ada trafo yang meledak karena suaranya keras sekali, ternyata itu ada teman saya yang kesetrum" tutur Yusup Hanapi(19) salaseorang Teman Korban kepada Wartawan di Lokasi Kejadian.

 

Korban yang tak sadarkan diri kemudian langsung dilarikan ke RS Tasik Medikal Center (TMC)  untuk mendapatkan pertolongan medis.

 

"Awalnya dari rumah bu kepsek abis belajar habis dari bu kepsek kemudian nyate ke rumah teman kayanya tersengat listrik soalnya korban menyentuh Pipa yang ada aliran Listrik kemudian korban langsung nyetrum pada saat itu,korban lagi maen karena korban tidak diam "Tambah Yusup Hanapi Kepada wartwan.


Sementara itu pihak kepolisian dari Polsek Mangkubumi,Polres Tasikmalaya Kota masih mengumpulkan informasi secara lengkap terkait kejadian tersebut.(Andri)

Berita Terkait