Tue,12 December 2017


Bupati Eka Pimpin Rapat RTRW

Indofakta 2017-11-15 19:39:50 Politik
Bupati Eka Pimpin Rapat RTRW

SUMEDANG -- Bupati Sumedang H. Eka Setiawan memimpin rapat Persiapan Lintas Kementrian Substansi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Sumedang tahun 2011-2031 yang bertempat di Ruang Rapat Gedung Negara, Rabu (15/11).

 

Tujuan dilaksanakannya RTRW Kabupaten Sumedang yaitu untuk menjadikan Sumedang sebagai Kabupaten Agrobisnis yang didukung oleh kepariwisataan, pendidikan, perkotaan, dan perindustrian secara efektif, efisien, berdaya saing dan berkelanjutan.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pembangunan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kepala Bappppeda, Kepala Disparbudpora, unsur Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkim, unsur DPRD Kabupaten Sumedang serta unsur Dinas terkait lainnya.

 

Kepala Bappppeda Sanusi Mawi mengatakan rapat tersebut ditujukan sebagai persiapan rapat pleno di Kementrian Agraria Tata Ruang (ATR) yang akan dilaksanakan 17 November 2017. "Diharapkan Dinas dan Instansi terkait menyamakan keyakinan dan persepsi terkait dengan pembahasan RTRW yang akan dilaksanakan 17 November mendatang" ujarnya.

 

Sementara itu Bupati Eka mengatakan dari sekian banyak Kabupaten Kota yang sudah mendaftar di Kementrian ATR, Kabupaten Sumedang sudah mendapatkan antrian. "Dengan adanya pertemuan kali ini betul-betul ada kesepakatan di antara kita, kalaupun nanti ada masukan diharapkan tidak menimbulkan keraguan disisi Kementrian, karena setelah tanggal 17 November tanpa menunggu waktu yang terlalu lama sudah harus menyampaikan nota kesepakatan yang akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Sumedang untuk dibahas" ucapnya. (hms/rls)

Berita Terkait