Tue,21 November 2017


Gubsu Apresiasi Perayaan Natal Sumut 2017

Indofakta 2017-11-14 21:02:19 Daerah
Gubsu Apresiasi Perayaan Natal Sumut 2017

MEDAN- Gubsu, Tengku Erry Nuradi mengapresiasi perayaan natal tahun 2017 yang diselenggarakan oleh panitia natal Oikumene, panitia natal PNS Provsu dan panitia natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut. Perayaan natal ini akan dilaksanakan selain menggelar kebaktian juga kegiatan bakti sosial.

Hadir melakukan audiensi dengan Gubsu di kantor Gubsu, Selasa (14/11), panitia natal Oikumene yakni Ketua Anthony Siahaan, Penasehat, RE Nainggolan, Seksi Sosial, Annita, Sekretaris Umum, Pdt. Hotman Hutasohit dan Wakil Sekretaris, Bina Gustav Saragih.

Sementara Panitia natal PNS Provsu hadir Ketua Panitia, Ferlin Nainggolan dan Wakil Ketua Panitia, Elisa Marbun. Panitia Natal PWI Sumut, hadir Ketua Panitia Benny Pasaribu, Sekretaris Jonris Purba, Bendahara Dona Hutagalung. Turut hadir mendampingi Gubsu, Kabiro Sosial dan Kesejahteraan Provsu, HM Yusuf, Kepala BPSDM, Bonar Sirait dan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sumut, Raja Indra Saleh.

“Saya sangat mendukung perayaan natal ini dan kita berharap kegiatan ini dapat merangkum perbedaan dalam rangkaian yang indah seperti bunga yang berwarna warni, sehingga seperti pelangi jadi lebih indah,” ujar Erry.

Dikatakan Erry, kegiatan perayaan natal ini merupakan kegiatan yang rutin setiap akhir tahun. Apalagi di bulan Desember akan senantiasa ada perayaan natal hampir setiap hari. Baik itu perayaan natal PNS, perayaan natal Oikumene, hingga perayaan natal dari berbagai organisasi.

“Kita mengapresiasi perayaan natal ini, apalagi perayaan natal yang dirangkaikan dengan bakti social. Saya berkomitmen untuk menghadirinya, kecuali kalau saya ada tugas di luar kota,” ujar Erry.

Ketua Panitia Natal Oikumene Sumut, Anthony Siahaan mengatakan perayaan natal Oikumene akan digelar pada tanggal 28 Desember 2017 di GBI Rumah Persembahan, Simpang Selayang Sumatera Village. “Perayaan natal Oikumene akan kita gelar dengan pelaksanaan kebaktian, perayaan natal dan bakti social,” ujar Anthony.

Ditambahkan penasehat Panitia Natal Oikumene Sumut, RE Nainggolan, perayaan natal ini diperkirakan akan dihadiri sebanyak 7.000-8.000 orang. Sebelum puncak perayaan natal tanggal 28 Desember 2017, panitia juga menggelar bakti social kepada anak-anak dan masyarakat berpenghasilan rendah di Mandala dan Starban serta menggelar kegiatan penyuluhan tentang kebangsaan dan nasionalisema kepada masyarakat.

Ketua Panitia Natal PNS Provsu, Ferlin Nainggolan mengatakan kegiatan natal PNS ini akan digelar tanggal 23 Desember 2017 yang direncanakan dilaksanakan di Hotel Danau Toba. Selain digelar perayaan natal, kebaktian juga akan digelar bakti social. “Kami berharap bapak Gubernur bisa hadir pada perayaan natal PNS Provsu ini,”ujar Ferlin.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal PWI Sumut, Benny Pasaribu mengatakan, perayaan natal PWI Sumut akan digelar tanggal 16 Desember 2017 di Hotel Danau Toba. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi diantara sesama wartawan. “Selain perayaan natal dan kebaktian, kami juga akan menggelar bakti social berbagi kasih kepada anak-anak dengan memberikan tambahan gizi kepada anak panti asuhan. Kami perkirakan akan hadir sebanyak 400-500 orang nantinya,” ujar Benny. (Rafa)
 

Berita Terkait