Tue,21 November 2017


Sosialisasi Pilkada Perlu Sentuh Lembaga Sekolah

Indofakta 2017-11-14 19:06:47 Daerah
 Sosialisasi Pilkada Perlu Sentuh Lembaga Sekolah

BANDUNG -- -Kian mendekatnya pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2018 mendatang, diperlukan sosialisasi menyeluruh diantaranya lembaga sekolah setingkat SLTA, karena di lembaga tersebut, terdapat para pemilih pemula.Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Herrry Ukasah dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor DPRD Jabar, Senin (13/11).

 

Menurut Herrry, sosialisasi kesemua elemen masyarakat menyongsong Pilkada serentak sangat dibutuhkan, guna mengantisipasi tingginya masyarakat yang memilih "golput". Jika angka golput tinggi itu cermin dari proses demokrasi yang buruk.

 

Sosialisasi ke lembaga sekolah, tak mesti menunggu dilaksanakan pihak KPU,berbagai lembaga seperti lembaga legislatif bisa berperan . Momen itu ada, misalnya melalui reses ataupun pertemuan lainnya.

 

Untuk sosialisasi di lembaga politik, ujar Herry dari sisi manfaatnya tak hanya untuk cegah golput saja, tetapi akan menjadi sarana pendidikan politik untuk para siswa. Hadirnya kesadaran politik di kalangan siswa tersebut, tentunya dapat bermanfaat bagi siswa "mampu menggugah kesadaran untuk bertanggung jawab dan partisipasi dalam penyelenggaraan pembangunan yang sudah diagendakan oleh pemerintah. (nur)

Berita Terkait