Tue,21 November 2017


PC. GP Ansor Demak dan DPC Ikatan Advokat Indonesia kab. Demak siap dampingi PKL.

Indofakta 2017-11-14 19:02:10 Hukum / Kriminal
PC. GP Ansor Demak dan DPC Ikatan Advokat Indonesia kab. Demak siap dampingi PKL.

DEMAK -- 14 November 2017.
Polemik yang di alami oleh para PKL kab. Demak yang tidak jelas nasibnya sampai kini memulai babak baru setelah sebelumnya mengadu ke LBH Demak Raya dan Mahasiswa yang tergabung di dalam Himpunan Mahasisa Islam Komisariat Unisfat Kab. Demak, hari ini ratusan pedagang PKL Demak juga meminta perlindungan hukum pada LBH Ansor dan DPC Ikatan Advokat Indonesia Kab. Demak.

 

Ahmad Zaini koordinator PKL Demak menyampaikan ratusan Pedagang  memang sengaja meminta pada LBH Ansor Demak dan DPC Ikadin Kab. Demak untuk bergabung dengan LBH Demak Raya mendampingi kami, karena menurut kami persoalan PKL adalah persoalan kita bersama, apalagi Ansor juga dikenal sebagai organisasi kemasyarakatan yang kebanyakan anggotanya adalah masyarakat kab. Demak.

 

Haryanto Advokat Publik LBH Demak Raya yang dari awal menerima pengaduan ini sangat terbuka dan berterimakasih sekali bila LBH Ansor dan DPC Ikadin Demak mau terlibat di dalam proses pendampingan ini, ternyata masih juga ada ormas kemasyarakatan dan Organisasi Advokat yang peduli dengan nasib teman teman PKL di Kab. Demak ini, kedepan ia berharap bisa bersinergi dengan teman teman LBH ansor dan DPC Ikadin Demak dalam rangka perlindungan, pemenuhan, penghormatan hak hak asasi manusia yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Demak, karena sampai dengan hari ini di Kabupaten Demak masih ada persoalan dengan persoalan ini. 

 

Sementara itu ketua PC GP Ansor Kabupaten Demak Nurul Muttaqin menyampaikan organisasinya tergerak untuk terlibat di dalam advokasi ini karena sebelumnya ada beberapa pengaduan teman teman PKL agar organisasinya mau memikirkan dan memperjuangkan nasib teman teman PKL, setelah berdiskusi dengen beberpa pengurus harian dan Divisi Hukum dan HAM PC GP Ansor Demak, maka kita putuskan untuk mendampingi teman teman PKL Kab. Demak, ujar Nurul,
Selanjutnya Kami harap Negara dalam hal ini Pemkab Demak melindungi warganya, karena PKL mestinya dipupuk dan dibina, bukannya dimatikan keberadaannya, apalagi dengan dalih penataan, tapi tidak jelas juga penataan yang bagaimana dan seperti apa" tutupnya.

 

Sementara itu menurut MH. ilyas ketua DPC. Ikadin Kabupaten Demak menyampaikan kenapa organisasinya mau terlibat di dalam advokasi ini, karena ia melihat banyak persoalan ini, dan inilah bagian dari sumbangsih dan program kami untuk membumikan bantuan hukum secara cuma cuma di kabupten Demak, ujarnya.( lbh Demak/ Muzer)

Berita Terkait