Tue,21 November 2017


ASPDB DAN ASLUT CIANJUR TERIMA BANTUAN TUNAI

Indofakta 2017-11-13 18:23:07 Daerah
ASPDB DAN ASLUT CIANJUR TERIMA BANTUAN TUNAI

CIANJUR -- Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman hadiri pemberian bantuan Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT) dan Asistensi Bantuan Penyandang Disabilitas (ASPDB). Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada Dunden dan Restu Firmansyah, penyandang disabilitas serta Onih (67) penerima bantuan ASLUT yang bertempat di Kantor Cabang BNI Cianjur, Senin (13/11/17).

 

Pemberian bantuan tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial dan Bank BNI untuk menyalurkan bantuan kepada 138 orang jompo dan penyandang disabilitas yang berada di Kabupaten Cianjur.

 

Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Cianjur yakni 7 gerakan Keagamaan salah satunya menyantuni Fakir miskin, hal tersebut tentunya dapat mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Cianjur, “ Ini sejalan dengan 7 Program Keagamaan Cianjur salah satunya menyantuni fakir miskin, atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu menyalurkan anggaran bagi masyarakat yang tidak mampu, “ tuturnya.

 

Herman Berharap kedepan kegiatan seperti itu dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, guna memberikan bantuannya kepada warga masyarakat yang tidak mampu agar dapat merasakan bantuan dari Pemerintah, pihaknya juga berharap bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada yang berhak menerima bantuan.

 

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur H. Sumitra menuturkan, bantuan tersebut merupakan Program dari Kementerian Sosial yang bekerjasama dengan pihak BNI untuk menyalurkan bantuan khususnya bagi jompo dan penyandang disabilitas. Bantuan tersebut menurut Sumitra diberikan kepada 128 orang jompo dan 10 penyandang disabilitas. Untuk bantuan sendiri dapat diterima masyarakat selama seumur hidup, “ Kegiatan ini setelah besarnya nominal variatif, ada yang menerima sebesar 200 ribu dan 300 ribu untuk  bantuan ini bisa diterima seumur hidup, “ paparnya.

 

R. Siswandi, Kacab BNI Cianjur, menambahkan, sesuai dengan komitmen pemerintah pusat, provinsi maupun paerah, program tersebut bisa terus dilaksanakan sehingga masyarakat dapat menerima manfaat dari pemerintah,“ Kedepan kegiatan ini bisa dilakukan secara door to door oleh Pihak BNI kepada penerima bantuan sehingga bantuan tersebut tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya, “ ungkapnya. (d-pane/hms/arp)

Berita Terkait