Tue,21 November 2017


Jogjakarta Volkswagen Festival 2017

Indofakta 2017-11-13 12:27:41 Serba Serbi
Jogjakarta Volkswagen Festival 2017

YOGYAKARTA -- Sejak diadakan kali pertama pada 2013, Jogjakarta Volkswagen Festival (JVWF) mengalami pertumbuhan yang signifikan. Event dua tahunan ini, merupakan hasil kerja bersama untuk kepentingan bersama. Bukan hanya untuk Volkswagen Club Yogyakarta (VCY) sebagai penyelenggara, namun bagi semua pecinta VW dan lebih luas lagi.

Gelaran pertama 2013 dengan tag line thousand color of volkswagen, kedua soal harmony in Jogja dan kali ini from Jogja to the world.

Kegiatan yang akan berlangsung pada 17-19 November 2017 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta digagas VCY, sebuah organisasi pecinta kendaraan volkswagen yang berbasis di Yogyakarta, akan hadir 2.000 mobil didukung 6.000 orang.

Menurut Ir Sumartoyo Suharto, Ketua Umum VCY, kegiatan kali ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada segenap pecinta kendaraan volkswagen di Indonesia. "Ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pecinta kendaraan volkswagen di Indonesia," kata Sumartoyo, Senin (13/11), di Hotel Innside Yogyakarta, didampingi Tjahjo Widjojono dan Taufik Ridwan.

Dikatakan Sumartoyo, di Indonesia ada ribuan pecinta VW. Dan, banyak dari mereka yang sangat concern untuk menjaga dan melestarikan keberadaan VW di Indonesia. "Mereka juga butuh tempat untuk memamerkan VW koleksi atau karyanya dan itu kami sediakan di JVWF," kata Sumartoyo.

Dikemas dengan nuansa gathering yang dipadukan dengan pameran seni dan panggung hiburan, JVWF 2017 mengangkat tema from Jogja to the world. 

Ini menunjukkan Yogyakarta-Indonesia mempunyai potensi yang layak ditunjukkan kepada dunia.

"Kami ingin menunjukkan berbagai potensi yang ada di Yogyakarta khususnya dan potensi Indonesia pada umumnya," papar Tjahyo Widjojono, ketua pelaksana JVWF 2017.

Kata Tjahyo, bukan hanya eventnya, tapi juga budaya, pariwisata, karya seni. "Dan tentu karya-karya insan dan pegiat VW di Indonesia yang menjelma dalam mobil VW klasik maupun custom yang akan dipamerkan," kata Tjahyo lagi.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, event ini menjadikan kontes dan display kendaraan VW. Tak kurang dari 120 mobil VW dari berbagai tipe akan mengikuti kontes dalam berbagai kelas di JVWF 2017.

Kontes dan display VW tetap sebagai acara utama. "Ini kami adakan untuk mewadahi teman-teman pecinta VW dengan karya-karya yang luar biasa dalam bentuk mobil VW klasik maupun custom," pungkas Sumartoyo. (Affan)

Berita Terkait