Tue,21 November 2017


Masyarakat Mengeluh Mengurus SIM Tidak Pernah Lepas Dari Masalah

Indofakta 2017-11-10 21:47:24 Daerah
Masyarakat Mengeluh Mengurus SIM Tidak Pernah Lepas Dari Masalah

MEDAN-Setelah Lolos ujian praktek SIM,pemohon pengurusan SIM baru di Satlantas Polrestabes Medan jalan Adinegoro kembali mengalami kendala.Mereka mengeluh karena pengambilan SIM baru dinilai warga terlalu lama antriannya.

Seorang warga menuturkan bahwa dia menunggu sangat lama.Warga tersebut mendatangi petugas yang berpakaian putih menuturkan bahwa dia sudah lama menunggu. " Minta tolong pak, Sudah 40 Menit saya menunggu tapi belum juga ada panggilan”. Lalu dijawab pegawai yang berpakaian sipil tersebut dengan nada meremehkan“Bapak baru 40 menit yang 2 jam lebih aja pun masih sabar...sabar aja pak." kata petugas tersebut kepada warga yang mempertanyakan perihal lamanya menunggu.Jumat(11/10/2017)

Ketika dikonfirmasi terkait jawaban petugas kepada warga pengambil SIM baru dengan lamanya 2 jam. Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP M Saleh, SIK,MH menuturkan Tidak benar kalau lamanya 2 jam dan menanyakan siapa nama petugas yang dimaksud.

" Dua jam dari mana, Petugas yang mana Bisa di tanyakan nama petugasnya karena setiap masyarakat berhak menanyakan nama petugas," tegas AKBP M Saleh, SIK,MH kepada Wartawan.

Terkait bagi yang lolos ujian praktek bagi pemohon pengurusan SIM baru, diberi resi SIM sementara dengan masa berlaku tiga bulan lamanya. Sebagai contoh tanggal registrasi 3 Agustus 2017 sampai dengan 3 November 2017, Begitu diambil tanggal 9 November 2017. SIM yang dimaksud belum siap, kata petugasnya sebulan lagi datang kemari.Ketika ditanyakan perihal tersebut,Kasatlantas Polrestabes medan membenarkan hal tersebut.apakah demikian?  "Betul " kata Kasat Lantas Polrestabes Medan.

Amatan Wartawan di lapangan, Puluhan warga Medan menunggu antri pengambilan SIM baru di halaman Polrestabes Medan. Salah seorang warga memakai badge nama bertuliskan Mahmudin mengeluh katanya berurusan dengan kantor ini susahnya minta ampun.

" Kalau tidak terpaksa malas kemari bang, Berkas ini harus ku foto copy lagi," katanya. (Josua)
 

Berita Terkait