Tue,21 November 2017


Diklat PIM IV, Peserta asal Puslitbang dan Badiklat Raih Rangking

Indofakta 2017-11-08 17:18:36 Serba Serbi
Diklat PIM IV, Peserta asal Puslitbang dan Badiklat Raih Rangking
JAKARTA -- Esensi dari kebijakan Diklat ini adalah untuk membangun Kompetensi Pegawai negeri Sipil yang meliputi Pengetahuan ( Knowledge ),Ketrampilan ( Skill ) dan Sikap Perilaku ( Attitude )
 

 Hal ini di sampaikan oleh Kepala Pusat Diklat ( Kapusdiklat ) Manajemen dan Kepemimpinan ( Mapim ) Amran saat membacakan amanat Plt.Kepala Badan Diklat Kejaksaan pada Upacara Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan III dan IV sebanyak 60 peserta  itu berlangsung di lantai 6 Aula Adhyaksa Loka,Kampus B Pusdiklat Mapim,Ceger,Jakarta Timur,Rabu ( 8/11/17 )

 

Di era Globalisasi,Reformasi birokrasi dan Teknologi Informasi  kata Kapusdiklat Mapim,peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia Aparatur sudah tidak bias di tawar dan tidak bias di tunda-tunda lagi.

 

“ ASN sebagai Sumber Daya Manusia merupakan unsure penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ucap Amran

 

Kapusdiklat  Mapim menegaskan seluruh alumni Diklat Kepemimpinan tingkat IV Harus mempunyai kompetensi yang di identifikasikan dengan sikap dan perilkau yang penuh kesetiaan dan ketaatan sebagai pelayan public,serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Dalam kesempatan ini  Kapusdiklat Mapim dan jajarannya mengucapkan selamat jalan kepada Alumni Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan III dan IV.

 

“ Semoga apa yang telah saudara peroleh di Badan Diklat ini dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas saudara,” pesan Amran menutup sambutannya.

 

Di ketahui penerimaan penghargaan rangking pertama  sebagai peserta terbaik dari Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan III dalam penilaian sikap dan kepribadian prestasi akademik peserta dari  Kepala Sub Bidang  Pemantauan dan penilaian penelitian pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Kejaksaan Agung, Raden Roro Theresia Tri Widorini,SE,Ak,SH, MH dengan mentor Plh.Kabid penelitian Puslitbang I Dewa Gede Wirajana.

 

Wanita murah senyum yang masih tercatat  sebagai mahasiswa program Doktor dari Universitas Brawijaya itu,dengan  judul Proyek Perubahannya  “Pelaksanaan Pemanfaatan Hasil Penelitian melalui Media Digital pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Kejaksaan RI”

 

Sementara Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan IV yang terpilih  sebagai rangking pertama dalam peniliain sikap dan kepribadian prestasi akademik di raih oleh Kepala Sub Bidang Evaluasi pada Pusat Diklat Teknis dan Fungsional Hanjaya Chandra,SH.MH,dengan mentor Kepala Bidang Program Diklat Teknis dan Fungsional.

 

 Pria lulusan Magister Hukum Universitas Indonesia yang juga di kenal sebagai widyaiswara itu mengambil judul “  Optimalisasi evaluasi Widyaiswara/Tenaga Pengajar melalui Aplikasi E-Evaluasi pada Pusat Diklat Teknis Fungsional Badan Diklat Kejaksaan RI” pada Proyek Perubahan.

 

Untuk di ketahui  Pemberian Penghargaan terbaik dari tiap Diklat Kepemimpinan di pilih  lima orang dari nilai tertinggi. ( Muzer)

 

 

Berita Terkait