Tue,21 November 2017


Dinilai Inspiratif, Profil Nurajizah Diangkat Majalah Internal Kowad Edisi Hari Ibu

Indofakta 2017-11-07 22:33:03 Daerah
Dinilai Inspiratif, Profil Nurajizah Diangkat Majalah Internal Kowad Edisi Hari Ibu

MEDAN- Dianggap sebagai sosok perempuan inspiriatif,  majalah Melati Pagar Bangsa (MPB) terbitan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad)  memilih profil Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH ,MHum untuk diangkat dalam edisi hari ibu, Desember mendatang. Hal itu disampaikan oleh rombongan redaksi majalah MPB   kepada Wakil Gubsu dalam pertemuan di Kantor Gubsu, Selasa (07/11/2017). 

Hadir dalam kesempatan itu hadir unsur redaksi majalah Melati Pagar Bangsa yaitu Dra Dwi Hartati , Mayor CHK (K)  Lucia Rita,  Ruslita,  serta sejumlah anggota Kowad dari DAM I/BB. Pada kesempatan itu Dwi Hartati mengungkapkan niat pihaknya mengangkat sosok Nurhajizah  pada edisi Hari Ibu, 22 Desember. Menurutnya sosok Nurhajizah mampu memberi inspirasi bagi kaum wanita. Terlebih lagi karena baru ini Sumut memiliki Wakil Gubenur seorang perempuan dan berasal dari TNI.

"Figur Wagubsu ini nanti kita harapkan menjadi panutan dan inspirasi para anggota Kowad di seluruh Indoesia, agar selalu konsisten dalam menjalankan tugas negara namun tidak meninggalkan peranannya sebagai ibu rumah tangga,"jelasnya.

Dan rencananya figur Wagubsu nanti akan mengisi majalah Pagar Bangsa yang diterbitkan oleh Mabes TNI dan yang akan didistribusikan kepada seluruh anggota TNI di Indonesia termasuk Panglima TNI Gatot Nurmantyo. "Maka mari kita tunggu sosok Brigjen Purnawirawan (TNI) Nurhajizah sebagai Jendral juga Wagubsu pada edisi ke 22 pada Desember 2017 ,"ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Wagub Nurhajizah melayani sesi wawancara yang akan mengisi rubrik figur Purnawirawan TNI atau Kowad MPB. Dia  mengatakan bahwa keberhasilan seseorang termotivasi karena semangat dan tujuan hidupnya.  "Untuk  menjadi berhasil, kita harus memiliki semangat, bukan hanya keinginan tanpa semangat. Dengan semangat kita bisa meraih apa yang menjadi tujuan hidup ini,"paparnya. 

Sebagai anggota TNI, Nurhajizah mengaku tidak lantas meninggalkan kewajiban sebagai ibu dan istri. "Selama saya tugas dulu ,sangat jarang saya izin tidak masuk karena sakit meski saat kondisi hamil, bahkan satu hari sebelum melahirkan pun saya masih menjalankan tugas sebagai Kowad ,"ujarnya. Kesempatan itu dimanfaatkan Wagubsu untuk memberi semangat kepada para TNI khususnya Kowad untuk lebih memiliki semangat tinggi dalam hal menjalankan tugas negara. 

Wagubsu juga menyampaikan kegembiraan dan rasa bangga atas kunjungan tersebut, karena sembari silaturahmi juga bisa membagi pengalaman selama menjadi anggota TNI juga sebagai Wagubsu.(Rafa)


 

Berita Terkait