Tue,21 November 2017


Universitas Pejuang RI Makassar Kerjasama dengan RRI Akan Melaksanakan Kegiatan Dialog Kebangsaan

Indofakta 2017-11-07 18:10:58 Edukasi
Universitas Pejuang RI Makassar Kerjasama dengan RRI Akan Melaksanakan Kegiatan Dialog Kebangsaan

MAKASSAR -- Universitas Pejuang RI Makassar gelar kegiatan Dialog Goes to Campus yang bekerjasama Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar dengan tema “Dengan Semangat Kepahlawanan Kita Bangun Jiwa Nasionalisme Pemuda Dalam Menangkal Hoax” yang akan dilaksanakan pada Rabu 8 nopember 2017 bertempat di Aula Fakultas Teknik Universitas Pejuang RI Makassar.

 

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber Rektor Universitas Pejuang RI Makassar senidir Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS , Dr. Arlin Adam, SKM, M. Si yang merupakan dekan FKM Universitas Pejuang RI Makassar dan Andi Fadli, S. Sos, M. Si yang merupakan Dosen Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik pada prodi komunikasi di Universitas Pejuang RI Makassar yang dipandu langsung oleh TIM RRI Makassar.

 

Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS  menyatakan “Kegiatan ini kita dihadiri oleh para civitas akademik yang terdiri dari para dekan beserta jajarannya, para pengurus lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se Universitas Pejuang RI Makassar dan Dewan Perwakilan mahasiswa (Deperma) Se Universitas Pejuang RI Makassar serta para pengurus Himpunan Se-Universitas Pejuang RI Makassar dan juga di hadiri para organisasi eksternal dianataranya para organisasi kedaeraan, Study Club dan beberapa organisasi kepemudaan dan keagamaan yang berkecimpug di Universitas Pejuang RI Makassar” Ungkapanya

 

Lanjut Andi Niniek menyatakan “kegiatan ini perlu kita lakukan di Universitas Pejuang RI Makassar sebagaimana amana pada pertemuan aksi kebangsaan yang dilaksanakan di bali pada tanggal 25-26 September 2017 dan di lanjutkan deklarasi kebangsaan Perguruan Tinggi di Ajungan Losari pada tanggal 28 Oktober 2017 yang dilaksanakan oleh kopertis wilayah IX. Civitas Akademik wajib hukumnya melawan paham-paham radikalisme khususnya di Universitas Pejuang RI Makassar” Ungkapnya

 

Disis lain Nawir, S. Sos yang merupakan kepala LPP RRI Makassar menyatakan dalam suratnya “dialog kebangsaan tersebut disiarkan secara langsung melalui program 1 (satu) gelombang AM 476,19 meter, 630 KHz, SW 31,41 Meter dan FM 94,4 MHz” isi suratnya.

 

Kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan Pelantikan Ketua Pusat Studi Pancasila dan Bela Negara Universitas Pejuang RI Makassar untuk memenuhi kewajiban pada perguruan tinggi sesuai dengan hasil sidang komisi yang di laksanakan di Bali tetang rencana tindak lanjut pembentukan pusat studi pancasila dan bela negara di masing-masing perguruan tinggi. (Amirulla)

Berita Terkait