Tue,21 November 2017


Ditasik, Pelajar Bolos Sekolah, Dihukum Nyanyi Indonesia Raya

Indofakta 2017-11-06 17:44:04 Serba Serbi
Ditasik, Pelajar Bolos Sekolah, Dihukum Nyanyi Indonesia Raya
TASIKMALAYA -- Belasan pelajar terjaring razia Operasi Kegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan (KKYD) yang di gelar oleh Satuan Sabara Polres Tasikmalaya, Kota pada Senin(06/11/2017) siang tadi.

Bila sebelumnya jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya, Kota, gencar merazia indekos dan hotel, kali ini sasarannya adalah para remaja di bawah umur yang berkeliaran di jalanan maupun warung kopi serta Obyek Wisata di Wilayah Kota Tasikmalaya.

Misalnya saja di warung kopi Kawasan Obyek Wisata Situ  Gede Kampung Maniis, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Ada beberapa remaja ketahuan bolos sekolah dan memilih nongkrong di sebuah warung kopi.

Selain pelajar yang diketahui membolos sekolah, juga ada pelajar yang masih mengenakan seragam namun memilih nongkrong dibandingkan belajar di sekolahnya.Untuk membuat jera, belasan pelajar ini diberikan hukuman oleh petugas berseragam korps coklat ini.

Mulai memberikan hukuman fisik seperti push up, menyebutkan butir-butir Pancasila hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya.Mungkin karena tegang dan ketakutan, ada sebagian pelajar yang tidak hafal saat menyebutkan butir Pancasila secara berurutan.Sontak saja, kejadian itu membuat polisi yang bertugas di Polres Tasikmalaya, Kota itu tertawa.

"Kami berikan sedikit hukuman supaya mereka jera. Tadi ada yang pakai seragam, itu berekliaran saat jam pelajaran sekolah bukanya berada di sekolah para pelajar tersebut malah memilih nongkrong. Kami juga berikan hukuman, supaya tidak menjadi kebiasaan," kata Kasat Sabara Polres Tasikmalaya Kota AKP Yudiono melalui KBO Sabara Ipda Sujarmanto usai Lakukan Razia di Kawasan Obyek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Senin(06/11/2017)siang.

Sementara itu, Sansa(16) Siswa salasatu Sekolah Mengeh Kejuruna di Kota Tasikmalaya Ini mengaku bolos sekoah karena di sekilahnya ada Kegiatan UMBK Kegiatan tersebut di mulai pukul 13:00 sedangan ia berangak dari rumah pukul 07:00 jadi dari pada nungu di sekolah lebih baik nongkrong dan minum Kopi.

“tadi saya di sekolah ada kegiatan jadi saya nga berangkat ke sekolah dari pada pulang saya nongkrong di sini soalnya kegiatan di mulai sekitar pukul 13:00" kata sansa. (Andri)

Berita Terkait