Tue,21 November 2017


HUT ke-13 Jogja Koes Plus Community

Indofakta 2017-11-06 06:15:36 Infotainment
 HUT ke-13 Jogja Koes Plus Community

YOGYAKARTA -- Merayakan ultah ke-13 di Foodcourt Cafe Kampayo XT Square Jl Veteran, Umbukharjo, Yogyakarta, Minggu (5/11) malam, Jogja Koes Plus Community (JKPC) tampilkan 20 grup band Koes Plus Mania. 

 

Berbagai komunitas pecinta Koes Plus dari Solo, Semarang , Magelang, Purworejo dan lain-lain hadir menyemarakkan perhelatan ini. 

 

Koes Plus, melalui syair-syair lagunya, telah mengajarkan kepada kita semua bagaimana cara hidup berbangsa dengan damai, kreatif dan produktif.

 

Juga mencintai Tuhan Yang Maha Esa, merawat tanah air, menjaga sikap patriotisme, hidup rukun, gotong royong, kesetiakawanan, toleransi, belajar tiada henti dan masih banyak lagi hal inti kehidupan yang disiratkan dalam syair-syairnya. 

 

"Kita semua tinggal merenungkan, mencerna dan mengamalkannya, maka kiranya hidup gemah ripah loh jinawi, makmur adil sentosa akan kita raih," kata KRMT Indro Kimpling Suseno. 

 

Menurut Indro, kita tak perlu belajar hidup dari kitab teori mana pun. "Cukup dari syair Koes Plus, tuntunan hidup sangatlah lengkap," tandas Indro.

 

Dalam perhelatan itu dihadiri Dody (ketua panitia), Bramanti (Presiden JKPC), Wowo Sastro (pengurus JKPC) dan Nomo Koeswoyo.  

 

Usia 64 tahun, bagi Nomo Koeswoyo, tak menghalanginya untuk menyanyi beberapa lagu kenangan Koes Bersaudara dan Koes Plus.

 

Sementara itu, JKPC dengan anggota puluhan band Koes Plus Mania dan puluhan ribu anggota komunitas, semakin solid dan berkembang serta bermanfaat di usianya yang ke-13. (*/affan)

Berita Terkait