Tue,21 November 2017


Prodi dan HMPS Pendidikan Fisika UAD Adakan Qantum Pendidikan Fisika 2017

Indofakta 2017-11-05 13:07:17 Edukasi
 Prodi dan HMPS Pendidikan Fisika UAD Adakan Qantum Pendidikan Fisika 2017

YOGYAKARTA -- Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan tahunan "Quantum Pendidikan Fisika 2017" dengan rangkaian acara Festival Fisika (FIFA), lomba roket air dan Seminar Nasional dengan tema “Penyiapan Guru Fisika Profesional Melalui Pendidikan Berkemajuan” yang akan dilaksanakan pada 27 Januari 2017 di Inna Garuda Hotel Jl Malioboro Yogyakarta.

 

Kegiatan Festival Fisika telah dilaksanakan pada Sabtu, 4 November 2017 di Kampus 4 UAD Yogyakarta. Peserta lomba adalah siswa-siswi SMP dan SMA sederajat dengan total peserta 41 tim. 

 

Sedangkan lomba roket air dilaksanakan pada Ahad, 5 November 2017 di Lapangan Kampus 4 UAD Yogyakarta dengan peserta siswa-siswi SMP dan SMA sederajat sebanyak 75 Tim. 

 

Seluruh peserta berasal dari berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. 

 

Rangkaian kegiatan Festival Fisika dan lomba roket air memperebutkan hadiah tropi dan tropi bergilir, uang pembinaan Rp 20 juta dan sertifikat. 

 

Sedangkan rangkaian kegiatan Quantum 2017 dibuka secara langsung Dr. Muchlas, MT, Wakil Rektor 1 Bidang Pendidikan UAD, yang menyampaikan bahwa tahun selanjutnya rangkaian acara Quantum Fisika dapat menambahkan kegiatan astronomi dengan memanfaatkan observatorium di Kampus 4 UAD yang akan selesai dibangun pada Desember 2017. 

 

Menurut Muchlas, rangkaian kegiatan Quantum Fisika 2017 selama dua hari ini mendapatkan respon positif dari peserta lomba. 

 

Salah satu tim dari SMP Mutual Kota Magelang, Jawa Tengah, menyampaikan rasa senang dan gembira karena bisa mengikuti lomba ini, baik dari segi pelaksanaan dan pelayanan lomba. "Begitu juga kesan dari guru pendamping," terang Dholina Inang Pambudi, Ahad (5/11), yang menambahkan dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi mendapatkan pengalaman lomba dalam bidang fisika. (affan)

Berita Terkait