Tue,21 November 2017


Polisi Tangkap Dua Sindikat Pemalsuan SIM, KTP, Dan Surat Dokumen Di Tasikmalaya

Indofakta 2017-10-31 20:04:18 Hukum / Kriminal
Polisi Tangkap Dua Sindikat Pemalsuan SIM, KTP, Dan Surat Dokumen Di Tasikmalaya

TASIKMALAYA -- -DI (27) Warga Desa Sindangkerta Kecamatan Ciapatujah Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat ditangkap petugas Unit Tipiter Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya Kota Dan Unit Reserese Polsek Ciawi dari kediaman kakanya di Kecamatan Sukaratu,Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat.

 

DI ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana pemalsuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Dan Surat Ijin Mengemudi(SIM).

 

Penangkapan terhadap DI dilakukan setelah Polisi menerima laporan dari warga, terkait adanya praktek pemalsuan KTP dan SIM. Polisi yang mendapatkan laporan lalu melakukan penyelidikan, dan berhasi menangkap DI.

 

"Saat diinterogasi, kami ketahui bahwa Pelaku tidak bekerja sendiri. Ada beberapa nama yang kami dapatkan melalui pengembangan kasus ini. Da  (34), seorang operator Percetakan di kawasan Jalan Siliwangi,Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya,Jawa Barat. Ia bertugas melakukan proses editing dan pencetakan KTP dan SIM Palsu tersebut," jelas Kasat Reskrim, Polres Tasikmalaya Kota AKP Bimo Moeranda saat di tanya wartawan usai lakukan pengakapan Selasa (31/10/2017) malam.

 

AKP Bimo  menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui, dua tersangka mencetak KTP dan SIM palsu tersebut dengan alat-alat sederhana. Seperti komputer dan mesin cetak rumahan.

 

"Saat ini kami masih mengembangkan kasus ini. Karena kuat dugaan mereka merupakan anggota sindikat pembuat KTP dan SIM palsu. Dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti komputer, printer, flashdish berisi file format KTP yang akan dicetak, puluhan lembar KTP palsu dan blangko KTP serta beberapa dukumen lainya kosong," pungkasnya (Andri)

Berita Terkait