Tue,21 November 2017


DPRD Jabar Sampaikan Pendapat Prakarsa Raperda

Indofakta 2017-10-29 12:05:14 Politik
DPRD Jabar Sampaikan Pendapat Prakarsa Raperda

 

JABAR -- DPRD Jabar sehubungan dengan usulan Raperda prakarsa DPRD Jabar yaitu Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani menyampaikan pendapat atas diusulkannya Raperda tersebut.

Alasan pendapat atas prakarsa tersebut, diungkapkan dalam sidang paripurna DPRD Jabar, yang berlangsung pekan ini. DPRD Jabar, yang dibacakan Yod Mintaraga memaparkan dalam Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani subjek yang diatur mencakup petani untuk lintas komoditi tanaman, termasuk didalamnya tanaman hortikultura, perkebunan dan peternakan.

Dalam Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani subjek yang diatur juga menyangkut status kepemilikan lahan dan ragam komoditas tanaman yang diusahatanikan.

Selanjutnya dalam juga diatur adanya pembentukan lembaga yang dapat berperan dalam menyelesaikan sengketa lahan pertanian, yang diakibatkan oleh adanya sengketa lahan pertanian yang tidak sejalan dengan kepentingan umum atau rencana strategis nasional.

Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, ujar Yod juga akan mengatur soal asuransi pertanian dengan sasaran para petani. (nur)

 

 

Berita Terkait