Sun,19 November 2017


1.500 Masyarakat Meriahkan Gerak Jalan Sehat

Indofakta 2017-10-29 11:10:50 Nasional
 1.500 Masyarakat Meriahkan Gerak Jalan Sehat
JABAR -- KPU Jabar, Minggu (29/10) menggelar kegiatan jalan sehat. Dalam even yang dibuka oleh Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, 1.500 orang meriahkan even tersebut, dengan lokasi start dan finish di Gedung Sate.
 

 

Gerak jalan tersebut bertemakan “SEMARAK Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilihan Serentak 2018” .Kegiatan tersebut merupakan rangkaian sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

 

Kegiatan tersebut, disemarakkan dengan panggung musik dan pembagian doorprize untuk para peserta gerak jalan.

 

Selain Gubernur Jabar, hadir pula Wakil Ketua DPRD Jabar, Abdul Harris Bobihoe, beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemprov. Jabar serta para perwakilan pengurus Parpol dari beberapa DPD Provinsi.

 

Gubernur, dalam kegiatan tersebut memaparkan gerak jalan ini merupakan sarana untuk mensosialisasikan Pilkada serentak tahun 2018, dimana untuk di Jabar akan berlangsung Pilgub dan Pilwalkot/Pilbub di 16 daerah di Jabar.

 

Dengan akan diselenggarakannya Pilkada serentak tersebut,  diharapkan masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada serentak, termasuk didalamnya memilih Kepala Daerah.

 

Bagi masyarakat, pilih calon yang terbaik, yang  siap membangun Jabar.   Oleh karenanya melalui kegiatan gerakan jalan ini, dapat terbangun gerakan mengajak warga untuk memilih Kepala Daerah yang terbaik .

 

Di sisi lain, Abdul Harris dalam kegiatan tersebut mengingatkan warga masyarakat bahwa 27 Juni 2018 oleh pemerintah ditetapkan sebagai hari libur, kepada masyarakat dihimbau untuk menyalurkan hak pilihnya sehingga hindari kegiatan piknik keluar kota.

 

Sementara itu, Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat dalam keterangannya memaaprkan gerak jalan ini dilaksanakan serentak Se-Indonesia. Kegiatan ini,  menandai tahapan pilkada serentak.

 

Khusus untuk Pilkada serentak di Jabar, merupakan daerah  paling siapdari semua tahapan Pilkada yang ada termasuk diantaranya anggaran. Ini, merupakan apresiasi dari  Gubernur Jabar yang memiliki  kepedulian dalam menegakkan demokrasi.(nur)

 

 

 

 

Berita Terkait