Tue,21 November 2017


Tour de Prambanan 2017

Indofakta 2017-10-27 14:07:02 Serba Serbi
Tour de Prambanan 2017

SLEMAN -- Selain wisata budaya dan alam, salah satu potensi wisata yang bisa mengundang banyak wisatawan adalah melalui sport tourism. 

 

Sport tourism ini, menggabungkan aktivitas olah raga dan aktivitas wisata. Dan, beberapa event sport tourism mulai digelar di berbagai daerah Indonesia.

 

Menteri Pariwisata, Arif Yahya, menyampaikan, sport tourism sangat efektif dalam mempromosikan pariwisata berbagai daerah di Indonesia. "Karena media valuenya yang tinggi," tandas Arif Yahya.

 

Kabupaten Sleman memiliki potensi yang cukup besar terkait pelaksanaan sport tourism ini. Sebut saja keberhasilan pelaksanaan Mandiri Jogja Marathon di area Candi Prambanan pada 23 April 2017, Sleman Temple Run pada 16 Juli 2017, dan Jelajah Wisata pada 10 September 2017. 

 

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pariwisata Sleman bekerja sama dengan Lovina Event Organizer pada 29 Oktober 2017 akan menggelar event sport tourism: Tour de Prambanan. 

 

Event bersepeda sejauh 100 km ini, dimaksudkan sebagai persiapan menjadikan Sleman sebagai salah satu tempat pelaksanaan event road bike skala nasional yang bergengsi. 

 

Sedang tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjadikan Sleman sebagai salah satu destinasi wisata olah raga terkemuka, memperkenalkan potensi pariwisata Sleman dan menggali bibit unggul atlet road bike di Kabupaten Sleman.  

 

Dengan tema “menyandingkan olah raga, budaya dan pariwisata”, Tour de Prambanan ini akan dilepas pada pukul 06.00 WIB oleh Bupati Sleman di Lapangan Siwa, kompleks Candi Prambanan. 

 

Diharapkan, semua peserta dapat menyelesaikan kegiatan ini pada pukul 12.00 WIB. Adapun rute yang akan dilewati dalam kegiatan ini meliputi 12 kecamatan di Kabupaten Sleman: Prambanan, Cangkringan, Pakem, Turi, Tempel, Minggir, Seyegan, Sleman, Mlati, Depok, Ngaglik, dan Kalasan. 

 

Technical Meeting peserta Tour de Prambanan akan dilaksanakan pada Sabtu, 28 Oktober 2017 di Gedung Kesenian Kabupaten Sleman, Jl. Turgo, Denggung, Tridadi, Sleman, pukul 15.00 WIB. 

 

Dalam technical meeting ini, peserta akan mendapatkan kaos, buku panduan Tour de Prambanan, dan kupon door prize. (Affan)

 

Berita Terkait