Sun,19 November 2017


JAMBORE KEBANGSAAN DAN KEWIRAUSAHAAN DI GELAR DI CIANJUR

Indofakta 2017-10-25 20:02:16 Politik
JAMBORE KEBANGSAAN DAN KEWIRAUSAHAAN DI GELAR DI CIANJUR

CIANJUR -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membuka kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausahai Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Kecamatan Cipanas. Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman turut hadiri acara tersebut. (25/10).

 

" Ini langkah positif, ide dan program dalam kegiatan ini sangat strategis. Seluruh pimpinan dan organisasi pemuda dan mahasiswa serta elemen masyarakat bisa berkumpul di ini. Mudah-mudahan menghasilkan karya nyata," kata Tjahjo dalam sambutannya, Rabu (25/10).

 

Tjahjo berharap kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha itu bisa berjalan rutin. " Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa rutin dilaksanakan setiap tahun sehingga kebersamaan dan gotong-royong akan terus tumbuh dari para pemuda dan mahasiswa," terangnya.

 

Agus Harta, ketua pelaksanan menerangkan, ide yang digagas Forum Cipayung Plus di ikuti hampir 5 ribu peserta dari seluruh Indonesia dapat menggerakkan para pemuda dan mahasiswa untuk berwirausaha. Dari 15 organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan dari seluruh penjuru Indonesia, Sabang sampai Merauke dimulai dari tanggal 24 sampai dengan 29 Oktober mendatang. Lanjutnya, hal ini berangkat dari sebuah kegelisahan persoalan kebangsaan ini seperti adanya masyarakat ekonomi ASEAN.

 

“ Kita (mahasiswa dan pemuda-red) berharap dari Jambore ini menghasilkan sebuah program terbaru sebagai formula agar mahasiswa dan pemuda lebih kreatif memajukan ekonomi masyarakat Indonesia, “ harapnya. (D-NIE/ANDI)

 

Berita Terkait