Tue,21 November 2017


Semburan Lupur,Muncul dari dalam tanah Di Tasikmalaya

Indofakta 2017-10-24 06:28:23 Serba Serbi
Semburan Lupur,Muncul dari dalam tanah Di Tasikmalaya

TASIKMALAYA- - Di duga Dampak pembuatan sumur bor program bantuan kekeringan dari sebuah  Bank,dengan target kedalaman 100 meter, namun baru 5 hari di kerjakan kedalaman 45 m, sekitar Pukul 11:00 tadi, terjadi semburan setinggi 10 meter berupa air panas bercampur lumpur.

 

Kabid Darurat Logistik Badan Penangulangan Bencana Dareh (BPBF)Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat Ria Supriatna Saat di Hubungi wartawan melalui Saluran telepon membenarkan kejadian tersebut ia mengatakan,"ya betul ada semburan lumpur saat di lakukan pengeboran sumur untuk warga setempat,namun alhamdulilah tidak mengandung gas, dan pada pukul 18:00 semburan berkurang tingginya tinggal 30 sampai 50cm, ujarnya.

 

Pengeboran Sumur tersebut, semburan lumpur muncul di Kampung Sindangrasa Desa Cigunung ,Kecamatan Parungponteng,Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat pada Senin Siang (23/10/2017).

 

Pengeboran yang dulaksanakan oleh Bazis karna daerah Tersebut  mendapat bantuan dari Pusat komite peduli umat paparnya.

 

Sementara dikabarkan hingga saat ini, Senin (23/10/2017), malam lumpur masih keluar dari dalam tanah yang di lakukan pengeboran tersebut.

 

Dengan peristiwa tersebut,pengeboran sumur air bersih terpaksa di hentikan untuk sementara dan sampai saat ini dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya menungu hasil keputusan dan sudah dilaporkan ke badan geologi dan menunggu perkembangan 2 hari sampai 3 hari kedepan. (andri)

Berita Terkait