Sun,19 November 2017


Tata Kota Urgen Di Kota Cimahi

Indofakta 2017-10-22 12:28:06 Politik
 Tata Kota Urgen Di Kota Cimahi

 

JABAR -- Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, Minggu (22/10) secara resmi melantik Walikota/Wawalikota hasil Pemilu 2017, yaitu Ajay M Priatna dan Ngatiyana di Gedung Sate. Terkait dengan tampilnya Kepala Daerah baru di Cimahi, untuk konteks membangun Kota Cimahi ke depan, masalah tata Kota merupakan masalah urgen.

Hal ini, diungkapkan Anggota DPRD Jabar, Dapil Kota Bandung dan Cimahi, Yunandar, Eka Prawira, dalam keterangannya kepada wartawan, usai acara pelantikan Walikota/Wawalikota Cimahi.

Yunandar, dalam keterangannya memaparkan Kota Cimahi sebagai kawasan kota tentunya memiliki persoalan yang sama dengan kota-kota lainnya yang ada di Jabar maupun di Indonesia pada umumnya.

Persoalan yang urgen kota diantaranya persoalan kemacetan lalu lintas, banjir dan penanganan sampah. Hal ini tentunya membutuhkan penataan kota. Untuk penataan kota tersebut, dibutuhkan partisipasi lintas pihak.

Untuk menuntaskan persoalan tersebut, anggaran di APBD Kota Cimahi, tidak mencukupi sehingga dibutuhkan peran baik dari Pemprov. Jabar maupun Pemerintah Pusat. Khusus untuk fasilitasi Pemerintah Provinsi fasilitasi dapat diberikan melalui bantuan keuangan, pangkas Yunandar mengakhiri keterangannya.(nur)

 

Berita Terkait