Sun,19 November 2017


Bantuan Pendidikan Optimis Terwujud

Indofakta 2017-10-22 12:25:26 Politik
Bantuan Pendidikan Optimis Terwujud
JABAR -- Bantuan Pendidikan khususnya untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan SMA/SMK dengan mempertimbangkan rencana anggaran yang sudah didesain dalam RAPBD Perubahan Provinsi Jabar tahun 2017, optimis dapat terwujud. Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya dalam keterangannya kepada indofakta, pekan ini.

Abdul Hadi, lebih lanjut memaparkan dalam RAPBD Perubahan Provinsi Jabar tahun 2017, khusus untuk sektor pendidikan alokasi anggaran dipersiapkan meliputi honorarium guru non PNS sebesar Rp.108 miliar. Bantuan ini dimaksudkan agar tidak memunculkan kekecewaan untuk kalangan guru terutama guru non PNS.

Bantuan lain juga diberikan yaitu dana hibah untuk salah satu Perguruan Tinggi yaitu ISBI. Bantuan ini diberikan untuk mendukung penguatan pendidikan di jenjang Pendidikan Tinggi.

Sementara untuk RKB baik SMA maupun SMK tidak ada dialokasikan dalam RAPBD Perubahan Provinsi Jabar tahun 2017 karena seluruhnya sudah dialokasikan dalam APBD murni tahun 2017. Kini tinggal proses penyelesaian pembangunan fisiknya.(nur)

 

Berita Terkait