Tue,21 November 2017


Pemprov. Jabar Ungkap Rencana Pemindahan Kantor Beberapa OPD

Indofakta 2017-10-19 18:41:08 Politik
 Pemprov. Jabar Ungkap Rencana Pemindahan Kantor Beberapa OPD
JABAR -- Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam sidang paripurna DPRD Jabar, yang dilaksanakan pekan ini mengungkapkan rencana pemindahan Kantor beberapa OPD masing-masing DPMPTSP dan BPSDM.

 

 

Untuk DPMPTSP, karena merupakan lembaga pelayanan publik yang strategis saat ini belum memiliki gedung Kantor yang refresentatif dan memenuhi standar pelayanan publik yang baik. Hal ini berdasarkan penilaian Ombudsman, Kemenpanrb, BKPM, Kemendagri dan KPK.

 

Sementara itu, standar pelayanan publik dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan perijinan yang bersih, transparan dan akuntabel. Dalam renaksi tersebut target yang harus dicapai adalah terbangunnya gedung Dinas DPMPTSP sesuai standar pelayanan publik yang target penyelesaiannya pada Bulan November  tahun 2017 sampai dengan Januari 2019.

 

Untuk percepatan pembangunan Kantor DPMPTSP, imbuh Gubernur tidak perlu membangun gedung baru tetapi melakukan relokasi dengan gedung yang dianggap refresentatif yang telah ditetapkan untuk kantor  DPMPTSP berlokasi di Jalan Windu Nomor 26 yaitu Kantor BPSDM.

 

Sebelumnya Fraksi-Fraksi di DPRD Jabar dalam pemandangan umum Fraksi sempat mempertanyakan/kritisi  rencana pemindahan Kantor OPD tersebut. Fraksi PKB memberikan input agar DPMPTSP menambah SDM.

 

Sementara Fraksi PDI Perjuangan memberikan kritisi, atas rencana pemindahan kantor DPMPTSP penambahan anggaran belum mencukupi untuk mendanai pemindahan Kantor serta membutuhkan waktu yang lama. (Nur)

 

Berita Terkait