Tue,21 November 2017


Jabar Miliki Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif

Indofakta 2017-10-19 17:47:12 Politik
Jabar Miliki Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif
JABAR -- DPRD Jabar bersama Pemprov. Jabar, pekan ini kembali menerbitkan Perda baru. Adapun Perda baru yang disahkan adalah Perda hasil prakarsa DPRD Jabar melalui Komisi II DPRD Jabar yaitu Perda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.
 

 

Sebelum dilaksanakan penandatangan Perda baru, Komisi II DPRD Jabar yang dibacakan Anggota Komisi II DPRD Jabar, Yunandar Eka Prawira mengungkapkan hal-hal yang diatur dalam  regulasi berupa Perda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.

 

Menurut Yunandar, dalam Perda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif juga akan diatur pengembangan pariwisata. Alasan yang menjadi pertimbangan mengapa Perda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif diusulkan disebabkan potensi ekonomi kreatif yang ada di Jabar belum dikembangkan secara maksimal.

 

Sejalan dengan pemberlakukan Perda ini, Pemprov. Jabar dan Pemkab/Pemkot Se-Jabar dapat memberikan dukungan melalui upaya pengembangan dan pemberdayaan untuk meningkatkan kemampuan insan kreatif.

 

Yunandar, dalam bagian lain keterangannya mengatakan materi dalam  Perda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif telah memenuhi syarat formal maupun material, baik ditinjau  dari aspek filosofis, yuridis maupun sosiologis. (nur)

 

 

Berita Terkait