Sun,19 November 2017


TNI, POLRI DAN PEMPROV SUMUT JALIN PERSATUAN DAN KEBERSAMAAN

Indofakta 2017-10-17 20:26:08 Nasional
TNI, POLRI DAN PEMPROV SUMUT JALIN PERSATUAN DAN KEBERSAMAAN

MEDAN - Apel gabungan TNI, Polri dan Forkopimda untuk meningkatkan silaturahmi agar terjalin persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah Sumut pada khususnya, apel dikuti lebih kurang 800 personel Prajurit TNI dan Polri, dipimpin Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, pada selasa 17 Oktober 2017 di lapangan sepak bola Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan.Selasa(17/10)

Dalam acara tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somatri saat jumpa pers menyampaikan kegiatan apel gabungan ini merupakan suatu event untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kebersamaan dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Sumatera Utara. Meskipun apel gabungan ini pernah dilaksanakan, namun kedepanya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap bulannya secara bergiliran di tiap instansi. 

Apel gabungan juga merupakan wahana instrospeksi diri, sehingga kekurangan yang kita temukan dapat dieliminir bahkan ditiadakan serta dapat memperbaiki semua kekurangan yang terjadi, baik bagi seluruh Prajurit TNI, Polri beserta unsur pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Mari kita berantas kejahatan bersama-sama agar tercipta stabilitas kemanan yang nyaman dan kondusif didaerah kita.  

Pada kesempatan yang sama Kapoldasu menyampaikan apel gabungan TNI, Polri dan Forkopimda sangatlah penting dilaksanakan sebab dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan soliditas dan kebersamaan yang selama ini sudah kita jalin dengan baik, karena sebelumnya kita juga sudah sering melaksanakan kegiatan apel bersama antara TNI dan Polri serta jajaran Pemprov Sumatera Utara. 

Untuk itu kita sering laksanakan apel gabungan ini maka akan semakin bersinergis dalam mewujudkan dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga sampai saat ini wilayah Provinsi Sumatera Utara masih dapat kita pelihara dalam suasana yang aman, tertib, rukun dan damai. Karena telah terciptanya kerjasama yang baik antara tiga pilar yaitu Babinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat untuk melaksanakan langkah-langkah prepentif dalam mencegah konflik ditengah masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubsu, Walikota Medan, Unsur Forkopimda, Kasdam I/BB, Pangkosek Hanudnas III, Komandan Satuan Brimobdasu, Danlantamal I Belawan, Kajati Sumut, Kabinda Sumut, Ka BNNP Sumut, pejabat teras Kodam /BB, pejabat Polda Sumut, Unsur SKPD Pemprov Sumut, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.(Rafa)
 

 

Berita Terkait