Tue,21 November 2017


Manajemen Pengelolaan Transportasi Diminta Diperbaiki

Indofakta 2017-10-10 12:49:43 Politik
Manajemen Pengelolaan Transportasi Diminta Diperbaiki
JABAR -- Sarana transportasi kian berkembang. Trend perkembangannya saat ini terbagi dalam dua kelompok masing-masing konvensional dan online. Seiring dengan perkembangan dua jenis sarana transportasi tersebut saat ini pemerintah perlu memperbaiki manajemen pengelolaan kedua jenis transportasi tersebut. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hasbulllah Rahman dalam keterangannya kepada indofakta, Senin sore (9/10).

Hasbullah, lebih lanjut memaparkan fakta yang ada saat ini akibat berkembangnya kedua jenis transportasi tersebut, kerap terjadi dilanda konflik, antara pengusaha transportasi konvensional dan transportasi berbasis layanan online.

Konflik ini bisa diselesaikan oleh pemerintah yaitu membuat manajemen sarana transportasi secara adil dari sisi prosedur .  Untuk saat ini, untuk sarana transportasi yang dalam prosedur perijinan harus diberlakukan adanya uji KIR dan ijin trayek serta penetapan tarif.Syarat-syarat ini, saat ini sudah diberlakukan untuk sarana transportasi konvensional.

Pemberlakukan syarat yang adil untuk kedua jenis sarana transportasi tersebut menjadi solusi untuk menghindari terjadinya konflik antara pengusaha angkutan konvensional dan angkutan berbasis online, pangkas Hasbullah mengakhiri keterangannya.(nur)

 

 

Berita Terkait