Tue,21 November 2017


AKSI PUNGUT SAMPAH DI CLEAN UP JABAR DAY

Indofakta 2017-10-08 16:07:39 Serba Serbi
AKSI PUNGUT SAMPAH DI CLEAN UP JABAR DAY

SUMEDANG -- Kurang lebih sekitar 100 orang peserta yang terdiri dari unsur pemerintahan, perusahaan, komunitas, individual, anak sekolah, pekerja, maupun warga berpartisipasi membersihkan lingkungan melalui aksi pungut sampah pada pelaksanaan Clean Up Jabar Day 2017 yang dipusatkan di Alun alun Sumedang, Minggu (8/10/2017).

 

Acara ini diisi dengan yel-yel seru, sosialisasi tata cara pemilahan sampah organik dan non-organik, pembagian kelompok pungut sampah dilanjutkan dengan Clean City action dimana setiap sampah yang dipungut bisa ditukar dengan produk sponsor.

 

Ketua Panitia Clean Up Jabar Day, Mr. Romi, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan Clean Up Jabar Day 2017 ini serentak dilaksanakan tanggal 8 Oktober di 15 Kabupaten/kota di Jawa Barat salahsatunya adalah Sumedang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan serta kesadaran akan pendauran ulang dimulai dari perorangan, di rumah, di sekolah, dan di tempat kita bekerja.

 

Bupati Sumedang H. Eka Setiawan yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan Clean Up Jabar Day 2017. "Saya sangat mendukung upaya seperti ini agar Sumedang tetap bersih. Mudah-mudahan kegiatan Clean Up Jabar Day ini bisa menjadi sebuah kegiatan rutin, tidak hanya dilaksanakan hari ini saja tetapi bisa ditindak lanjuti oleh seluruh masyarakat Sumedang untuk membersihkan sampah di rumah dan lingkungannya masing-masing” ujarnya.

 

Menurut Eka, kebersihan lingkungan harus menjadi perhatian warga Sumedang agar masyarakatnya semakin betah tinggal di Sumedang “Kebersihan lingkungan adalah bagian dari kebutuhan hidup kita sehari hari. Sumedang akan terkenal kalau Kotanya tetap bersih, Jika kotanya bersih ditambah dengan adanya perbaikan infrastruktur , maka pengunjung maupun masyarakatnya akan betah tinggal di Sumedang. ” pungkasnya. (hms/hgky)

Berita Terkait