Sun,19 November 2017


DPRD Jabar Dorong Keberlanjutan Pembangunan Infrastruktur

Indofakta 2017-10-08 14:33:26 Politik
  DPRD Jabar Dorong Keberlanjutan Pembangunan Infrastruktur

JABAR - DPRD Jabar mendorong keberlanjutan pembangunan infrastruktur untuk dilanjutkan realisasinya di tahun 2018 mendatang. Hal tersebut,  mengemuka dalam pemandangan umum Fraksi-Fraksi atas RAPBD Provinsi Jabar, yang disampaikan dalam siding paripurna DPRD Jabar pecan ini.

Fraksi Demokrat dalam pemandangan umumnya yang ditandatangani Ketua Fraksi, Herlas Yuniar memaparkan Fraksi Demokrat DPRD Jabar mendorong rencana pembangunan jalan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya masuk dalam program jaringan tol nasional. Fraksi Demokrat DPRD Jabar, mendorong dilaksanakan perbaikan jalan di daerah perbatasan baik antar Provinsi maupun antar Kabupaten/Kota.

Untuk penanganan sampah regional di beberapa lokasi diminta ada percepatan dalam pelaksanaaannya. Khusus untuk TPPAS Legok Nangka harus dibangun pipanisasi sumber air dari Gunung Kareumbi Masigit ke Legok Nangka Sepanjang 20 KM.

Sementara itu Fraksi PDI P DPRD Jabar yang ditandatangani Ketua Waras Wasisto memaparkan  alokasi anggaran untuk infrastruktur tahun 2018 harus diarahkan untuk pembangunan wilayah dengan kekhususan terutama di daerah yang mengalami rusak berat pasca bencana alam.

Beberaa lokasi harus dibuat peningkatan jalan antara lain : infrastrktur pendukung di Jalan Tol Cipali untuk mengurangi kecelakaan, pembangunan jalan alternative di Wilayah Cirebon dan Kuningan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas menuju arah Priangan Timur.(nur)

Berita Terkait