Tue,21 November 2017


DPRD Jabar Optimis Pendapatan Bisa Ditingkatkan

Indofakta 2017-10-08 14:30:13 Politik
DPRD Jabar Optimis Pendapatan Bisa Ditingkatkan
JABAR -- Dalam pembahasan RAPBD Provinsi Jabar tahun 2018, pihak Pemprov. Jabar telah membuat asumsi target pendapatan. Sejalan dengan pembahasan tersebut, Fraksi-Fraksi di DPRD Jabar menaruh optimis bahwa pendapatan tersebut masih bisa ditingkatkan di atas yang ditargetkan.

 

Prediksi optimis bahwa pendapatan di Jabar dapat meningkat diungkapkan Fraksi-Fraksi DPRD Jabar dalam siding paripurna yang berlangsung pecan ini.

 

Fraksi Demokrat dalam pemandangan umum yang ditandatangani Ketua Fraksi Herlas Yuniar memaparkan untuk pajak daerah yang bersumber dari kenaikan PKB dan BBNKB   peluang untuk meningkat masih ada, termasuk dari sector PKB 2. Hal ini dapat diperoleh dari wajib pajak yang belum melakukan daftar ulang dan pajak air permukaan.

 

Untuk mengantisipasi penurunan pendapatan akibat penurunan pada dana perimbangan bagi hasil pajak non pajak perlu dilakukan koordinasi kepada Pemerintah Pusat agar diperoleh data yang akurat.

 

Sementara itu, Fraksi  PKS dalam pemandangan umumnya yang ditandatangani Ketua Fraksi Nur Supriyanto memaparkan Fraksi PKS DPRD Jabar mendukung intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan yang sudah dilaksanakan Pemprov. Jabar.Untuk menggali sumber pendapatan dalam situasi adanya keterbatasan ekonomi makro dan , Pemprov. Jabar harus terus berupaya untuk mencari sumber pendapatan alternative . (nur)

 

Berita Terkait