Tue,21 November 2017


Prodi PGSD UAD Yogyakarta Sampaikan Proses Belajar Mengajar yang Efektif†

Indofakta 2017-10-03 20:04:19 Edukasi
Prodi PGSD UAD Yogyakarta Sampaikan Proses Belajar Mengajar yang Efektif†

BANTUL - Pengelolaan kelas yang efektif merupakan prasyarat mutlak bagi terjadinya proses belajar-mengajar yang efektif.

 

Hal itu disampaikan Dholina Inang Pambudi, MPd, dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta di depan 70 orang guru dan karyawan SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul, Selasa (2/10) siang.


Dalam workshop pengelolaan kelas dqn model-model pembelajaran, Dholina berharap seyogyanya guru harus utuh dalam mendidik siswanya. “Sentuh mereka dengan hati, berikan sesuatu yang berbeda melalui media, model pembelajaran, alat bantu lainnya dan penuh kebaruan atau inovatif,” kata Dholina yang mengucapkan selamat berjuang kepada guru.


Di sisi lain, Kirana Prama Dwi, MPd, mengatakan, jika guru bisa mengajar dengan utuh, maka bukan mustahil akan tercipta suasana kelas yang kondusif. “Dan menyenangkan untuk belajar,” tandas Kirana.


Sedangkan Kepala Sekolah SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul, Suwandi, SPd.Si, berharap kelak guru akan menjadi sosok yang dinanti-nanti kehadirannya oleh siswa di kelas. (Affan)

 

Berita Terkait