Tue,21 November 2017


Badiklat Kejaksaan Gelar Pelatihan ISO 9001:2015 Berbasis Resiko

Indofakta 2017-10-03 10:54:26 Serba Serbi
Badiklat Kejaksaan Gelar Pelatihan ISO 9001:2015 Berbasis Resiko
JAKARTA -- International Organization for Standardization atau yang lebih dikenal dengan ISO merupakan lembaga nirlaba internasional yang memberikan ketetapan standar-standar industrial maupun komersial dunia. Penetapan standar-standar yang ditetapkan dalam ISO diantaranya adalah berkaitan dengan efisiensi, lingkungan kerja, citra perusahaan, resiko usaha dan lainnya.
 

 Lembaga Pemerintah maupun Swasta yang telah memiliki pemahaman tentang ISO dan dianggap telah mengimplementasikan ISO akan mendapat sertifikasi kompetensi ISO Series sebagai bukti atas kesesuaiannya memenuhi berbagai persyaratan sistem manajemen mutu.

 

Adalah Badan Diklat Kejaksaan RI selenggarakan Pelatihan Program Unit Penjamin Mutu dan Pengenalan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang berlangsung di Gedung Wira Komplek Badan Diklat Kejaksaan ,Jakarta,Senin ( 2/10/17 )

 

Pelatihan sehari yang di ikuti oleh para pegawai Badan Diklat Kejaksaan Ragunan dan Ceger itu di buka secara resmi oleh Plt.Kepala Badan Diklat Kejaksaan Muhammad Yusni.

 

M.Yusni berharap,dengan menerapkan system manajemen mutu ini,di harapkan sistem di Badan Diklat akan berjalan sesuai  dengan Tupoksi Badiklat sebagai gerbang utama dalam menunjang peningkatan kompetensi para Jaksa.

 

“ Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan dan peningkatan kapasitas bagi pegawai di lingkungan Badiklat,agar dapat menjalakna Sistem ini dengan baik dan benar,” kata Yusni.

 

Dalam pelatihan ini di paparkan oleh CCM Sertifikasi Dewi Permata Sari dan Konsultan Pendampingan ISO 9001:2015 Edy Setiawan menyatakan,Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang bberbasis Risiko itu istilahnya’’ Risk Based Thinking” secara filosofi berarti focus kepada” Bussines Sustainability” yaitu pendekatan proses dengan mempertimbangkan segala Resiko dalam setiap pengambilan Keputusan.

 

Di tambahkan,tujuan pengenalan ini adlah,meberikan pem,ahaman mengenai konsep dasar,interpretative persyaratan ISO .

 

Dengan demikian,Badiklat Kejaksaan dapat menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 secara baik dan benar sesuai persyaratan,” pungkas Edy. ( Muzer )

 

Berita Terkait