Tue,21 November 2017


Santri Mu'allimaat Yogyakarta Raih Prestasi

Indofakta 2017-09-25 18:54:37 Edukasi
Santri Mu'allimaat Yogyakarta Raih Prestasi

YOGYAKARTA -- Sebanyak 30 orang santri diikutsertakan dalam kejuaraan Pekan Olahraga Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) tingkat Kota Yogyakarta pada 23-24 September 2017 yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

 

Sebelum mengirimkan santri ke Pospeda, terlebih dahulu Bidang Kegiatan dan Prestasi Siswi Mu'allimaat melaksanakan seleksi bagi 300 santri.

 

Menurut Yunita Andriatmi, S.Pd, M.Si, staf urusan kegiatan dan prestasi siswi, animo santri Mu’allimaat dalam Pospeda kali ini sangat besar. "Hal itu dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi," papar Yunita.

 

Ini menunjukkan semangat santri dalam mengejar prestasi semakin tinggi, selain mengejar prestasi. "Selain itu, santri juga mendapatkan pengalaman bertanding dan membuat mental mereka semakin kuat," kata Yunita yang menambahkan Mu’allimaat mengikutkan santri hampir di semua cabang, kecuali futsal.

 

Pelaksanaan Pospeda tahun 2017 ini dilaksanakan di Stadion Sultan Agung Bantul (atletik), Kantor Kemenag Kota untuk (lomba pidato dan cipta puisi) dan untuk lomba voli di Kanwil Kemenag DIY. Sedangkan lomba bulutangkis dan tenis meja digelar di Balai Besar Industri Kulit, Karet dan Plastik Yogyakarta.

 

Santri-santri Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan prestasi di ajang Pospeda tingkat Kota Yogyakarta, di antaranya: juara 1 lomba lari 3.000 meter  (Lutfia Qurrotaa’yun), juara 1 lomba lari 800 meter (Fajri Rico Maharani), juara 1 lomba lari 200 meter (Rahma Hanifah).

 

Selain itu, meraih juara 1 lomba cipta puisi (Zakia Ilma Mazida), juara 1 lomba pidato bahasa Inggris (Malwa Sabrina M.), juara 1 lomba pidato bahasa Arab (Nur Fullah R.).

 

Juga meraih juara 1 lomba bulutangkis putri (Fernadya Ainy A.), juara 1 lomba tenis meja putri (Hilmy Azizah R.), juara 2 lomba voli, juara 2 lomba bulutangkis putri (Dinda Novialina S.), juara 2 lomba pidato bahasa Indonesia (Aurora), juara 2 stand up comedy (Syafira Q.), juara 3 bulutangkis putri (Fathiya Nabhan) dan juara 3 lomba tenis meja putri (Ulya Mufidah N.).

 

Selain meraih kejuaraan Pospeda, santri Mu’allimaat juga berhasil memperoleh juara 1 ganda bersenjata putri (Syifa dan Rahma) dalam kejuaraan Olimpiade Budaya Jawa (Tapak Suci). Dan, yang maju ke tingkat Nasional di Malang (Alfreda dan Historia) dalam Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia.

 

Direktur Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta juga mengucapkan selamat kepada santri-santri yang telah berjuang dengan sungguh-sungguh. "Semoga perjuangan ini tidak berhenti sampai di sini dan tetap istiqomah dalam perjuangan di jalan Allah SWT," kata Agustyani Ernawati, SPd, Senin (25/9). (affan)

 

Berita Terkait