Tue,21 November 2017


As Ops Kapolri Tinjau Posko Command Center Polda Sulsel

Indofakta 2017-09-20 16:14:15 Nasional
As Ops Kapolri Tinjau Posko Command Center Polda Sulsel

MAKASSAR.--- As Ops Kapolri Irjen Pol. ‎Drs. Mochamad Iriawan S.H. M.H. M.M. beserta tim mengunjungi Polrestabes Makassar dalam rangkah peninjauan Posko Command Center Polda Sulsel, Rabu (20/9/17).

‎Dalam kunjungannya, Irjen Pol.Mochamad Iriawan didampingi Tim dan Kapolda Sulsel irjen Pol.Drs.Muktiono beserta seluruh Pejabat Utama Mapolda, Kapolrestabes Makassar‎ dan Walikota Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Endi Sutendi dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Posko Command Center Polda Sulsel yang berada di Polrestabes Makassar ‎memiliki Video Wall 10 unit, CCTV 350 titik dioperasikan operator terlatih dengan Aplikasi berbasis android TrAcking Smart Police (TSP).

Selain itu, kehadiran Posko Command Center sangat direspon baik oleh masyarakat dimana para pelaku curas dijalanan dapat terungkap tidak sampai 1 jam. Selain itu PCC juga terkoneksi dan terintegrasi,zooming dinamis dan rotasi 360 derajat.

‎Sementara, AS Ops Kapolri, Irjen Pol. Mochamad Iriawan ‎menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sulsel beserta jajaran dan kepada Walikota Makassar yang telah mengaplikasikan salah satu program Kapolri yang berbasis IT .

"Saya bangga bisa berada di sini,   Kota Makassar bisa mengelola Kamtimbas secara terkoneksi, dan ini akan menjadi cermin untuk wilayah lain untuk mengadopsi aplikasi ini. " Ungkap mantan Kapolda Metro Jaya ini, Irjen Pol.Mochamad Iriawan.

‎Mochamad Iriawan juga sangat mengapresiasi Walikota Makassar Danny Pomanto yang visioner dan bekerja sama pihak kepolisian
dalam mengimplementasikan masalah keamanan sehingga bermanfaat bagi personil kepolisian dan masyarakat pada khusunya.

Usai melakukan peninjauan, As Ops Kapolri Irjen Pol.Mochamad Iriawan dan Tim didampingi Kapolda Sulsel menyempatkan makan siang di Warung Pallumara di Jalan Andi Mamppayuki Makassar sebelum bertolak ke Jakarta .***(Yat).

 

Berita Terkait