Mon,25 September 2017


Kejaksaan Thailand dan MACC Malaysia Ikuti Diklat Terpadu Di Badiklat Kejaksaan RI

Indofakta 2017-09-14 15:26:26 Serba Serbi
Kejaksaan Thailand dan MACC Malaysia Ikuti Diklat Terpadu Di Badiklat Kejaksaan RI

JAKARTA --Sektretaris Badan Diklat ( Sesban Diklat )  Kejaksaan RI Elvis Johnny secara resmi membuka Diklat Sistem Peradilan Pidana Terpadu ( SPPT ) bagi aparat penegak Hukum angkatan I dan Diklat Terpadu Penanganan Tindak Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan angkatan I di Aula badan Diklat Kejaksaan RI,Jakarta,Rabu ( 13/9/17 )

 Dalam sambutan  Plt.Kaban Diklat yang di bacakan oleh Sesban Diklat mengatakan,dengan di adakan dua jenis Diklat Terpadu ini untk menyamakan persepsi dan pemahaman dalam penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi dan Tindakm Pidana lainnya serta menungkatkan penguasaan dan kemampuan aparat penegak Hukum sehingga dapat bekerja maksimal dalam system Peradilan Pidana terpadu.

“ Di harapkan pula dapat membentuk sikap kepribadian seorang Aparat Hukum yang berorintasi pada pelayanan public,Pengayoman dan pengembangan partisispasi masyarakat,” kata Sesban dalam kata sambutan.

Selain itu juga di adakan Diklat Kebakaran Hutan dan Lahan guna untuk meningkatkan kordinasi dalam penangnan Tindak Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan.

Khusus Diklat Kebakaran Hutan dan Lahan di ikuti peserta dari Kajkasaan,mahkamah Agung,Kepolisian,Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan yang berasal dari wilayah Jambi, Sumatra Selatan, Riau,Kalimantan Timur,Kalimantan Tengah,Kalimantan Barat dan Aceh.

“ Pemilihan daerah-daerah tersebut di dasarkan atas banyaknya kasusu yang di tangani di satker masing-masing,” kata Elvis.

Diklat SPPT bagi APGAKUM dan Diklat Terpadu Penangan Kebakaran Hutan dan lahan angkatan I yang  berlangsung selama dua pecan itu akan di didik dengan baik melalui materi yang bersifat teori maupun praktek-prakte  di lingkungan Badan Diklat Kejaksaan.

Khusus Diklat Terpadu SPPT angkatan I di ikuti dua Negara asing yaitu dari Kejaksaan Thailand ( Sawadika ) dan  Malaysian Anti Coruption Commision ( MACC ) serta dari Kejaksaan RI,Kepolisian RI  dan mahkamah Agung RI.( Muzer )

 

Berita Terkait